Arsenal Mencoba Melepas Kutukan Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365758 arsenal-mencoba-melepas-kutukan-man-city-oeV3U7vS8U.jpg Man City vs Arsenal Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Etihad. (Foto/Premier League)

LONDON Arsenal akan berusaha melepas kutukan tak pernah meraih kemenangan dari Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir. Ini akan menjadi tantangan sekaligus menarik bagi pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

Arsenal akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Foto/Reuters

Performa Man City asuhan Pep Guardiola sedang mengalami peningkatan. Mereka selalu meraih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal vs Man City, Gaya Kepelatihan Mikel Arteta Tak Dipengaruhi Pep Guardiola

Peningkatan The Citizens yang meningkat membuat mereka kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 56 poin, terpaut 10 angka dari Man United yang berada di bawah mereka. Sementara Arsenal terpuruk.

Baca juga: Hati-Hati Arsenal, Ilkay Gundogan Sedang Lapar Gol

Pasukan Mikel Arteta kini berada di posisi ke-10. Arsenal hanya bisa mengumpulkan 34 angka sejauh ini.

Melawan Man City, Arsenal mencoba melepas kutukan. Tim asal London tersebut tak pernah meraih kemenangan saat menghadapi mereka di liga.

Dalam 10 pertandingan pertemuan kedua tim, perlawan Meriam london selalu kandas oleh permainan Man City. Salah satunya pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini. Man City menang dengan skor 1-0. Sedangkan Arsenal hanay bisa meraih kemenangan saat bertemu Man City di Piala Fa 2020 silam.

Arteta, yang pernah menjadi asisten pelatih Guardiola di Man City selama tiga setengah tahun, memuji eks klubnya tersebut. Meski begitu, dia menyebut melawan Man City adalah tantangan yang menarik.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui laga kontra Manchester City dalam pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 akan menjadi tantangan berat untuk timnya.

"Mereka (Man City) memiliki kelemahan seperti setiap tim lainnya, tetapi saat ini tim-tim lain masih berjuang keras untuk menemukan solusinya,” ujar Arteta mengutip laman Arsenal.

Foto/Reuters

“Pertama-tama dalam bertahan, mereka benar-benar kuat. Mereka tanpa diragukan lagi adalah tim terbaik saat ini. Kami memiliki sebuah tantangan besar dan sangat menarik di depan kita pada hari Minggu,” lanjutnya.

“Jadi kami memiliki tantangan besar (melawan Man City), tetapi ini juga menjadi tantangan yang sangat menarik di depan kami pada Minggu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini