Arsenal vs Man City, Gaya Kepelatihan Mikel Arteta Tak Dipengaruhi Pep Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365729 arsenal-vs-man-city-gaya-kepelatihan-mikel-arteta-tak-dipengaruhi-pep-guardiola-XWz8q2W47i.jpg Pep Guardiola dan Mikel Arteta. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Arsenal akan menjamu Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Emirates, Minggu (21/2021) pukul 23.30 WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola menekankan bahwa eks asistennya, Mikel Arteta, yang kini mengasuh Arsenal, tak terpengaruh gaya kepelatihannya.

Arteta pernah menjadi bagian staf kepelatihan Guardiola selama tiga setengah tahun di Man City. Selama bekerja sama, Guardiola dan Arteta memenang tujuh trofi termasuk titel juara Liga Inggris.

Foto/Reuters

Pada Desember 2019, Arteta mengambil tantangan baru. Dia memimpin Arsenal, klub yang pernah dibelanya saat menjadi pemain sepakbola.

Baca juga: Hati-Hati Arsenal, Ilkay Gundogan Sedang Lapar Gol

Menjelang pertarungan Arsenal vs Man City, Guardiola menegaskan bahwa gaya kepelatihannya tidak memengaruhi Arteta. Arteta, kata Guardiola, tidak butuh bantuannya.

Baca juga: Waspadai Laga Arsenal vs Man City, Mikel Arteta: The Citizens Tim Terbaik di Eropa

“Dia adalah orang penting dalam hidup saya. Terutama selama periode kami di sini di Manchester,ketika semuanya berjalan baik di sini, dia membuat saya bahagia,” ujarnya mengutip laman Man City.

“Saya tidak menginspirasi dia. Apa yang dia tahu dia pelajari sendiri. Saya tidak berpengaruh. Apa yang dia lakukan adalah penghargaan untuk dia dan staf kepelatihannya," tambahnya.

Man City kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 56 poin. Sedangkan Arsenal terpuruk di posisi ke-10 dengan mengumpulkan 34 poin.

Meski begitu, Namun, Guardiola terkesan kepelatihan Arteta. Dia memprediksi Arteta akan membuat The Gunners bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris di masa depan.

“Apa yang saya lihat dalam beberapa bulan terakhir, setiap pertandingan Arsenal bermain mereka lebih baik dari lawan mereka,” kata Guardiola.

Foto/Reuters

“Mereka mengontrol permainan, menciptakan peluang dan kebobolan sedikit. Mereka membangun serangan dengan luar biasa. Mereka memiliki energi yang luar biasa dan mereka memiliki kualitas di tengah untuk membuat prosesnya berjalan dengan baik.”

"Mereka akan menjadi pesaing nyata untuk memperebutkan gelar di masa depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini