Kroos: Ruang Ganti Real Madrid Terganggu Isu Pemecatan Zidane? Nggak, Tuh!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 46 2365456 kroos-ruang-ganti-real-madrid-terganggu-isu-pemecatan-zidane-nggak-tuh-DcLlNhVKH8.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID – Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos, memberikan komentar soal isu pemecatan Zinedine Zidane yang berkembang beberapa hari terakhir. Kroos menegaskan bahwa segala rumor itu sama sekali tak mengganti keharmonisan ruang ganti Madrid pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang menjalani kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa inkonsisten. Baik di Liga Spanyol atau pun di Liga Champions 2020-2021, Madrid gagal menampilkan performa mengesankan.

Ya, di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid harus rela menempati posisi keempat dengan raihan 17 poin dari 10 pertandingan pada klasemen sementara. Mereka tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad yang menghuni posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Real Madrid

Hasil tidak jauh berbeda juga didapatkan oleh Madrid kala tampil di fase grup Liga Champions 2020-2021. Bahkan, Madrid harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Lupakan Sejenak Liga Champions, Zidane Fokus Sepenuhnya ke Valladolid vs Madrid

Beruntungnya sejak pergantian tahun, performa Madrid mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, klub yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu itu berhasil memetik sejumlah hasil-hasil maksimal.

Kemenangan teranyar yang didapatkan Madrid pada saat menghadapi Valencia. Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Mestalla tersebut, Karim Benzema dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Meski begitu, tidak lantas membuat spekulasi soal kelanjutan masa depan Zidane sebagai pelatih Madrid berakhir begitu saja. Terlebih telah muncul beberapa nama yang disebut-sebut sebagai pengganti Zidane, salah satunya adalah Raul Gonzalez, yang kini menjabat juru taktik tim junior Madrid.

Kroos pun lantas memberikan repsons soal rumor pemecatan Zidane dari kursi kepelatihan Madrid. Gelandang berpaspor Jerman tersebut mengaku sudah terbiasa timnya diterpa rumor seperti itu. Kroos juga menegaskan bahwa rumor tersebut sama sekali tak menganggu keharmonisan ruang ganti Madrid.

Zinedine Zidane

“Terdapat perbincangan mengenai pelatih tiga atau empat kali, dan itu akan muncul lagi pada saat kami mengalami kekalahan. Saya tidak perlu khawatir tentang itu,” jelas Kroos, seperti dirangkum dari Marca, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Zidane Mulai Lelah Ditanya Kapan Madrid Beli Mbappe

“Sembilan poin pada pertandingan berikutnya menjadi keharusan menurut saya. Seseorang tidak boleh lupa dengan tujuan kami. Ini adalah tiga pertandingan yang harus kami menangkan,” tuntas pemain berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini