Thomas Tuchel Makin Kerasan Latih Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365270 thomas-tuchel-makin-kerasan-latih-chelsea-iAzhh4g2cE.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON Thomas Tuchel tampak makin kerasan menjalani pekerjaan barunya sebagai pelatih Chelsea. Tak ayal, dia pun menyatakan sangat merasa senang bisa bergabung ke Chelsea saat ini.

Tuchel menjalani peran baru dalam karier kepelatihannya dengan menjadi juru taktik Chelsea. Dia mengemban pekerjaan itu selang beberapa hari setelah pihak manajemen Chelsea memecat Frank Lampard.

Kehadiran Tuchel sebagai pelatih Chelsea pun terbukti bisa memberi dampak yang sangat positif kepada tim. Selama ditangani olehnya, Chelsea belum menelan satu pun kekalahan dalam penampilannya di sejumlah kompetisi.

Thomas Tuchel

Kondisi ini bahkan telah membawa The Blues -julukan Chelsea- merangsek ke empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini, Chelsea duduk di tempat keempat dengan koleksi poin 42 angka.

BACA JUGA: Optimis Tatap Southampton vs Chelsea, Tuchel: Kami Kini di Level Sangat Bagus!

Kondisi ini membuat Tuchel sangat senang bisa melatih Chelsea. Soal kunci kesuksesan, dia merasa pencapaian manis sejauh ini bisa terwujud karena adanya kepercayaan bersar dari para pemain Chelsea terhadap dirinya.

BACA JUGA: Meski Jadi yang Kedua di Chelsea, Kepa Pastikan Ogah Pergi dari Stamford Bridge

Tak hanya karena soal hasil manis yang terus diraih di lapangan, tetapi kepercayaan itu juga muncul lantaran interaksi yang baik antara dirinya dan para pemain. Karena itu, Tuchel pun percaya diri bisa terus melanjutkan pencapaian yang manis ini ke laga-laga berikutnya.

Selajutnya, Chelsea sendiri diketahui akan bersua dengan Southampton dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion St Mary’s, pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

“Kami di level yang sangat bagus dan ingin terus meningkat. Saya yakin mereka percaya akan hal itu,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (20/2/2021).

Thomas Tuchel

“Ini bukan hanya kepercayaan karena hasil, tetapi kepercayaan karena cara kami berinteraksi, berperilaku setiap hari baik di luar dan dalam lapangan, dan situasi dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Tidak ada alasan untuk meragukan mereka. Kami mencoba membimbing mereka, dan saya merasa benar-benar terlibat dalam proses itu. Saya merasakan ikatan yang sangat kuat dengan para pemain. Saya hanya dapat mengulangi, senang berada di sini,” tukas mantan pelatih PSG itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini