Ronald Koeman di Ambang Pemecatan, 7 Calon Pelatih Barcelona Muncul Termasuk Xavi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 46 2364768 ronald-koeman-di-ambang-pemecatan-7-calon-pelatih-barcelona-muncul-termasuk-xavi-CiujgSgfM1.jpg Ronald Koeman segera dipecat Barcelona. (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, di ambang pemecatan. Dipercaya kelar pemilihan umum presiden Barcelona pada 7 Maret 2021, manajemen baru Blaugrana –julukan Barcelona– langsung mengetuk palu pemecatan kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Di bawah arahan Koeman, hasil yang didapat Barcelona jauh dari kata baik musim ini. Hingga memainkan 22 laga di Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona memang berada di posisi tiga. Hanya saja, Lionel Messi dan kawan-kawan terpaut sembilan poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Ronald Koeman

(Koeman gagal angkat prestasi Barcelona)

Kemudian di Copa del Rey, langkah Barcelona untuk lolos ke partai puncak agak sulit. Sebab, Barcelona kalah 0-2 saat bertemu Sevilla di leg I babak semifinal Copa del Rey 2020-2021.

Begitu juga di Liga Champions, yang mana napas Barcelona sudah berada di titik nadir. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg I babak 16 besar, Barcelona tumbang 1-4!

Karena itu, Ronald Koeman di ambang pemecatan. Menurut laporan The Sun, manajemen Barcelona sudah mempertimbangkan tujuh nama pelatih untuk dijadikan suksesor Ronald Koeman. Nantinya dari tujuh nama itu, salah satunya akan jadi pelatih Barcelona.

BACA JUGA: Terima Rp8 Triliun dari Manchester City, Lionel Messi Tutup Karier di India

Sebanyak tujuh nama yang dimaksud adalah Xavi Hernandez (Al-Sadd), Roberto Martinez (Timnas Belgia), Massimiliano Allegri (tanpa klub), Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Frank de Boer (Timnas Belanda), Erik Ten Hag (Ajax) dan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton).

Namun, nama Xavi Hernandez paling kencang dikabarkan jadi pelatih Barcelona selanjutnya. Status sebagai legenda Barcelona, membuat Xavi dipercaya dapat memengaruhi Lionel Messi untuk bertahan di Estadio Camp Nou.

Xavi Hernandez

(Xavi (paling kiri), calon pelatih Barcelona).

Ditambah lagi, karier Xavi sebagai pelatih masuk kategori gemilang. Semenjak menjadi pelatih klub profesional pada 2019 dengan menangani Al-Sadd (Qatar), Xavi telah memenangkan empat trofi.

Satu lagi, Xavi Hernandez baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang membuat fans Barcelona bahagia. Ia tertarik menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti.

“Saya tak bisa menyembunyikan kejujuran, saya ingin jadi pelatih Barcelona. Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Saat ini saya baik-baik saja di Al-Sadd. Namun, kita tak ada yang tahu bagaimana masa depan,” kata Xavi mengutip dari The Sun, Jumat (19/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini