2 Kali Bertemu, Man United Menang Lawan Real Sociedad

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 51 2363913 2-kali-bertemu-man-united-menang-lawan-real-sociedad-0YSQw9sI69.jpg Marcus Rashford. (Foto/Man United)

SAN SEBASTIAN Manchester United akan menghadapi Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021 pada Jumat 19 Februari 2021. Dua kali bertemu, Setan Merah memiliki tren apik saat menghadapi wakil Spanyol tersebut.

Laga Real Sociedad versus Manchester United terpaksa tak bisa digelar di Stadion Anoeta, kandang Sociedad. Pasalnya, pemerintah Spanyol melarang kedatangan siapa pun dari Inggris dampak varian baru covid-19.

Foto/Reuters

Mereka yang baru tiba dari Inggris diharuskan melakukan karantina selama dua pekan untuk memastikan tidak terjangkit varian baru Covid-19 yang disebut lebih berbahaya. Hal itu tentu saja bisa menunda laga Sociedad dan Man United.

Baca juga: Paul Scholes Menolak Disamakan dengan Bruno Fernandes

Dampak pengetatan kedatangan dari Inggris, laga terpaksa dipindahkan. Real Sociedad terpaksa menjamu Man United di Stadion Allianz Arena, kandang Juventus di Turin, Italia.

Baca juga: Man United Amankan Jasa Mason Greenwood hingga 2025

Man United memiliki rekor yang apik dalam dua pertemuannya dengan Sociedad. Itu terjadi saat kedua tim sama-sama berada di Grup A Liga Champions 2013-2014.

Sociedad kala itu bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah di pertemuan pertama. Laga berjalan sama kuat dengan skor akhir imbang tanpa gol.

Pada pertemuan kedua, Man United berhasil meraih poin sempurna kalah menjamu Sociedad di Old Trafford. Mereka menang berkat gol bunuh diri pemain Sociedad, Inigo Martinez.

Real Sociedad dalam lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol musim ini cukup gemilang. Mereka mencatatkan dua kemenangan beruntun dan hanya sekali mengalami kekalahan.

Foto/Reuters

Skuad Imanol Alguacil kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol. Poin mereka berjarak 17 angka dari sang pemuncak, Atletico Madrid, membuat mereka berambisi mengeluarkan sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan di Liga Eropa.

Sementara Man United ingin mengembalikan kemenangan mereka. Pasalnya, dari dua laga terakhir di Liga Inggris, skuad Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini