Chelsea Kembali Konsisten, tapi Thomas Tuchel Belum Tenang

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362717 chelsea-kembali-konsisten-tapi-thomas-tuchel-belum-tenang-rCkfkMD73m.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, belum tenang meski timnya perlahan-lahan kembali tampil apik dan meraih hasil bagus. Menurut Thomas Tuchel, banyak tantangan menanti Chelsea untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021.

Setelah sempat keluar, Chelsea baru saja kembali ke empat besar. Posisi itu ditempati The Blues –julukan Chelsea– setelah meraih hasil positif saat menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Chelsea (Foto: Reuters)

Pasukan Thomas Tuchel bermain apik dalam pertandingan tersebut. Chelsea mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa untuk melancarkan serangan.

Meski begitu, Chelsea harus kehilangan Tammy Abraham pada menit ke-20 setelah menerima tekel keras dari kapten sekaligus bek tengah Newcaslte, Jamal Lascelles. Olivier Giroud pun masuk menggantikan Tammy Abraham. Akan tetapi, pergantian pemain itu justru membawa berkah bagi Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea Masuk Empat Besar Lagi, Thomas Tuchel Enggan Puas

Olivier Giroud mampu membawa Chelsea unggul 1-0 atas tim tamu pada menit ke-31. Olivier Giroud mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah aksi tidak sempurna kiper Newcastle, Karl Darrow, dalam memotong bola.

BACA JUGA: Tammy Abraham Cedera, Thomas Tuchel Murka pada Tekel Sembrono Kapten Newcastle

Selang delapan menit, giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Chelsea. Pemain asal Jerman itu mencetak gol dengan mudah setelah sepak pojok Mason Mount gagal dihalau dengan sempurna oleh satu pun pemain Newcastle. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan membawa Chelsea ke posisi empat dengan koleksi 42 poin. Meski begitu, jarak poin antara tim-tim yang bersaing untuk masuk ke empat besar sangatlah tipis. Oleh sebab itu, Thomas Tuchel belum bisa tenang.

Thomas Tuchel tahu Chelsea tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan berikutnya. Setelah ini, Chelsea akan menghadapi Southampton di Stadion St Mary’s, Sabtu 20 Februari 2021 malam WIB. Thomas Tuchel pun fokus pada pertandingan tersebut, tetapi dia ingin para pemainnya memulihkan diri terlebih dahulu, baik secara mental maupun fisik.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

“Banyak tim sangat, sangat dekat. Ada banyak pertandingan besar untuk dimainkan dan banyak poin untuk dimenangkan,” kata Thomas Tuchel, mengutip dari Sky Sports, Selasa (16/2/2021).

"Sekarang, bagi saya, penting untuk mengambil cuti dua hari, lalu memulihkan mental dan fisik. Setelah itu, mempersiapkan 100 persen untuk Southampton, itu tantangan berikutnya,” tutur juru taktik asal Jerman itu.

"Kami bermain di liga paling sulit di Eropa. Akan tetapi, sekarang ini (fokus) pada pertandingan berikutnya,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini