Cristiano Ronaldo Dorong Juventus Datangkan Pemain Real Madrid Ini, Siapa Dia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 51 2361696 cristiano-ronaldo-dorong-juventus-datangkan-pemain-real-madrid-ini-siapa-dia-ZB7kSXSWiJ.jpg Cristiano Ronaldo (tengah) minta Juventus datangkan Marcelo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

TURIN – Cristiano Ronaldo mendorong manajemen Juventus untuk mendatangkan mantan rekannya di Real Madrid, Marcelo Vieira, pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan The Sun, hal itu diungkapkan Cristiano Ronaldo karena Juventus tak cukup memiliki pemain jempolan di posisi fullback kiri.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memiliki dua pemain asal Brasil yakni Alex Sandro dan Danilo Luiz yang biasa diperankan di posisi fullback kiri. Sayangnya, kedua pemain di atas bermain di bawah ekspektasi.

Marcelo

(Marcelo Vieira mulai jadi pemain cadangan di Real Madrid)

Selain Danilo dan Alex Sandro, Juventus juga memiliki Gianluca Frabotta. Namun, pemain asal Italia ini juga tak bisa terlalu diandalkan. Karena itu, Cristiano Ronaldo menilai Juventus membutuhkan perbaikan di sektor kiri pertahanan.

Cara perbaikan itu adalah mendatangkan Marcelo, pemain yang sejak 2007 membela Los Blancos –julukan Real Madrid. Marcelo merupakan salah satu kunci keberhasilan Real Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions dalam periode 2014-2018.

Hanya saja, status inti yang dimiliki Marcelo tak lagi didapatkannya dalam dua musim terakhir. Pemain berambut kribo ini kalah bersaing dengan fullback kiri asal Prancis, Ferland Mendy.

BACA JUGA: Juventus Kalah Gara-Gara Penalti, Pirlo Keluhkan Kinerja Wasit

Padahal secara kualitas, Marcelo tidak kalah bagus dari Ferland Mendy. Karena itulah, demi menyelamatkan karier sang sahabat, Cristiano Ronaldo meminta manajemen Juventus untuk mendatangkan Marcelo.

Permintaan di atas wajib dipenuhi Juventus. Sebab jika tidak dikabulkan, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo memilih angkat kaki dari Stadion Allianz pada musim panas 2021.

Juventus

(Juventus kalah 0-1 dari Napoli)

Terlebih, kondisi tim tak terlalu kondusif musim ini, imbas hasil buruk yang diterima Juventus. Ambil contoh di Liga Italia 2020-2021.

Juventus untuk sementara duduk di posisi tiga hingga pekan ke-22 Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 42 angka, terpaut tujuh poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Bahkan jika Inter Milan menang atas Lazio dini hari nanti, Nerazzurri –julukan Inter– akan naik ke puncak klasemen dan unggul delapan poin dari Juventus. Karena itu, menarik menanti respons yang ditunjukkan manajemen Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini