Hajar Wolverhampton, Southampton Lolos ke Perempatfinal Piala FA 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 02:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 45 2360798 hajar-wolverhampton-southampton-lolos-ke-perempatfinal-piala-fa-2020-2021-RLUrkUdlCe.jpg Wolverhampton Wanderers vs Southampton (Foto: Oli Scarff/REUTERS)

WOLVERHAMPTON – Hasil positif berhasil didapatkan Southampton ketika melakoni pertandingan babak kelima Piala FA musim 2020-2021. Menghadapi Wolverhampton Wanderers, skuad The Saints –julukan Southampton– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Molineux Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, Wolverhampton sebenarnya mampu tampil mendominasi. Bahkan beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Southampton melalui serangan demi serangannya.

Salah satu peluang emas yang mampu didapatkan oleh Wolverhampton melalui sontekan dari Fabio Silva. Namun tembakan yang dilepaskan pemain berpaspor Portugal tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Southampton.

Wolverhampton vs Southampton

Sementara Southampton juga beberapa kali mampu menebar ancaman ke pertahanan Wolverhampton. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah yang didapatkan oleh Southampton masih harus gagal jadi gol.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan mengalami perubahan. Di babak kedua laga ini, Southampton justru lebih banyak mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Wolverhampton.

Bahkan ketika babak kedua laga baru berjalan 4 menit, Southampton akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas kubu tuan rumah. Adalah Danny Ings yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Wolverhampton.

Tersentak oleh gol Southampton, memaksa Wolverhampton semakin gencar memberikan tekanan mereka. Akan tetapi beberapa peluang emas yang didapatkan Wolverhampton masih berhasil diantisipasi oleh barisan pertahanan Southampton.

Wolverhampton sendiri nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui aksi dari Ruben Neves. Namun tembakan pemain berusia 23 tahun tersebut dari luar kotak penalti Southampton masih belum tepat sasaran.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Wolverhampton justru kembali melihat gawang mereka kembali dibobol Southampton. Kali ini adalah Stuart Amstrong yang berhasil mencetak gol, setelah tembakan spekulasinya gagal diamankan kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Wolverhampton vs Southampton

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Wolverhampton, harus menyerah 0-2 dari tamunya, Southampton, di pertandingan ini.

Berkat kemenangan tersebut, Southampton pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021. Tim arahan Ralph Hasenhuttl tersebut berhasil menyusul Manchester City dan Manchester United yang sudah lebih dahulu lolos ke perempatfinal Piala FA 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini