Sedang Berada di Atas Angin, Pep Guardiola Minta Man City Tak Jemawa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 45 2360019 sedang-berada-di-atas-angin-pep-guardiola-minta-man-city-tak-jemawa-pC6R2LJdS0.jpg Para pemain Mancheste City (Foto: Tim Keeton/REUTERS)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan peringatan keras kepada anak-anak asuhannya untuk tidak bersikap jemawa. Meski harus diakui bahwa Man City memang sedang dalam performa menjanjikan pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Man City memang mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Man City sampai-sampai sembuat kesulitan untuk bisa menembus lima besar.

Tidak hanya itu, Man City juga sempat melewati beberapa pertandingan yang sangat mengecewakan di Liga Inggris 2020-2021. Salah satunya adalah kala skuad The Citizens –julukan Man City– mengalami kekalahan telak 2-5 dari Leicester City.

Manchester City

Beruntungnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Man City berhasil bangkit. Bahkan Man City mampu melalui 9 pertandingan mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan rekor sempurna alias selalu menang.

Kondisi tersebut pun mengantarkan Man City menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man City pada saat ini masih unggul lima poin dari rival sekota mereka, yakni Manchester United, yang menempati posisi kedua.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala FA di RCTI: Ada Man City dan Chelsea

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak menjadikan Man City sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, Guardiola mewanti-wanti agar para pemain Man City merasa besar kepala.

Ya, Guardiola menyebut bahwa Man City pada saat ini belum memenangkan gelar apa-apa. Maka dari itu, mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut pun mengajak agar skuad asuhannya tetap fokus menjalani satu demi satu laga yang akan mereka mainkan di Liga Inggris 2020-2021.

“Ada banyak hal yang sangat berubah. Saya mengerti mengapa orang-orang membicarakan hal itu karena sekarang kami juara karena kami memenangi pertandingan dan saat kami tak memenangi pertandingan kami bukan juara,” jelas Guardiola, seperti dikutip dari Metro, Rabu (10/2/2021).

“Tapi, cara terbaik untuk menghindari diskusi yang tidak normal ini adalah dengan berpikir mengenai laga berikutnya, mencoba untuk mengalahkan mereka agar bisa meneruskan laju kemenangan mengetahui bahwa kami bisa kalah di laga besok, dan seterusnya,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Pep Guardiola

“Tidak ada yang abadi, tak ada yang sempurna. Hanya karena kami mampu meraih banyak kemenangan di masa lalu, itu tak berarti kami akan mampu terus meraih kemenangan di masa depan. Kami harus fokus di laga berikutnya.”

Baca Juga: Swansea vs Man City, The Swans Harus Tampil Sempurna

“Di dalam karier saya, selalu bersama tim saya, kami berpikir dengan cara seperti itu dan itu bukan pengecualian. Akan berat di laga besok, lalu bakal sangat berat melawan Tottenham. Saya tahu itu saat ini, jadi kami bersiap dengan cara terbaik untuk tim untuk menggapi kemenangan lain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini