Jelang Granada vs Barcelona, Koeman Tegaskan Copa del Rey dan Liga Spanyol Sama Pentingnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 46 2355731 jelang-granada-vs-barcelona-koeman-tegaskan-copa-del-rey-dan-liga-spanyol-sama-pentingnya-JtoJVhfL6K.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

GRANADA Barcelona akan melakoni laga perempatfinal Copa del Rey 2020-2021 dengan menghadapi Granada pada dini hari nanti. Meski menyadari langkah timnya untuk menyegel titel juara Copa del Rey kian dekat, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, enggan mengistimewakan kompetisi tersebut.

Bagi Koeman, semua kompetisi yang dijalani Barcelona sama pentingnya. Jadi, Barcelona tak hanya terfokus dan berjuang di Copa del Rey saja meski peluang juara kini masih terus terbuka.

Para pemain Barcelona

Koeman memastikan bahwa Barcelona juga akan berjuang di kompetisi lain, seperti Liga Spanyol. Sejatinya, di kompetisi tersebut, kans Barcelona untuk bertarung memperebutkan gelar juara cukup berat. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan terpaut poin cukup jauh dari Atletico Madrid yang berada di puncak klaseme saat ini.

BACA JUGA: Koeman Nilai De Jong Jauh Lebih Baik Ketimbang saat Masih di Ajax Amsterdam

Koleksi poin Barcelona terpaut hingga 10 angka dari Atletico saat ini. Tetapi, kondisi tersebut dipastikan Koeman takkan membuat Barcelona menyerah.

BACA JUGA: Rumah, Jet dan Hotel Bisa Dibeli Lionel Messi Hanya dari Gaji 5 Bulan!

Mereka tetap akan berjuang di setiap kompetisi untuk merebut gelar juara. Kini, fokusnya tetapi sepenuhnya tertuju ke Granada yang menjadi lawan di babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021.

Pertemuan Barcelona melawan Granada sendiri akan tersaji di Stadion Nuevo Los Carmenes. Laga akan berlangsung pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB.

“Ini akan berbeda dari pertandingan liga karena laga di Coppa akan berbeda. Kami berdua telah memainkan banyak pertandingan dan ini adalah momen yang secara fisik, kami harus bermain dengan baik untuk memainkan permainan kami,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (3/2/2021).

Ronald Koeman

“Setiap pertandingan penting karena kami adalah Barca. Tapi memang, Copa lebih dekat dengan kami sekarang,” lanjutnya.

“Kami memiliki lebih sedikit pertandingan untuk dimainkan, kami memiliki itu dalam jangkauan kami, meskipun memiliki pertandingan yang rumit di depan kami. Tetapi, kami juga akan mencoba (di Liga Spanyol). Kami akan bersusaha memenangkan laga dan berharap Atletico kehilangan poin,” tukas pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini