Geoffrey Castillion Gabung Como, Pelatih Persib: Itu Bagus

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 49 2355253 geoffrey-castillion-gabung-como-pelatih-persib-itu-bagus-7b27QRgmYO.jpg Geoffrey Castillion saat berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendukung penuh kepindahan sang pemain, Geoffrey Castillion, ke klub Serie C Italia, Como. Juru taktik berpaspor Belanda itu menilai, kepindahan ini dapat membantu Geoffrey Castillion terus menjaga kemampuan olah bolanya.

"Peminjaman terhadap Geoffrey (Castillion) ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (2/2/2021).

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Albert mendukung penuh keputusan Geoffrey Castillion yang pindah ke Como. Foto: Persib.co.id)

"Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepakbola, kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk Geoffrey Castillion tetapi juga untuk Persib,” lanjut Robert.

Menurut kabar burung yang didapat Robert Rene Alberts, kompetisi Liga 1 2021 baru bergulir pada Agustus 2021. Karena alasan itulah, manajemen Maung Bandung –julukan Persib– bersedia meminjamkan Geoffrey Castillion ke Como, dari 1 Februari hingga 30 Juni 2021.

Hal itu otomatis, Geoffrey Castillion akan kembali ke Persib pada 1 Juli 2021. Jika benar kompetisi sepakbola di Tanah Air berlangsung Agustus 2021, Geoffrey Castillion memiliki waktu satu bulan untuk beradaptasi dengan skuad Persib racikan Robert Rene Alberts.

BACA JUGA: Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Mantan Kontestan Serie A Liga Italia

Geoffrey Castillion sendiri didatangkan Persib Bandung pada 10 Februari 2020. Ia dikontrak berbarengan dengan penyerang asal Brasil, Wander Luiz.

Penyerang berpaspor Belanda itu pun menjadi mesin gol Persib Bandung. Dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengoleksi dua gol dan satu assist.

Geoffrey Castillion

(Penyerang Persib, Geoffrey Castillion. (Foto: Persib.co.id)

Berkat bantuan Geoffrey Castillion, Persib Bandung menyapu bersih tiga laga perdana di Liga 1 2020. Alhasil, Persib racikan Robert Rene Alberts memuncaki klasemen Liga 1 2020 dengan koleksi sembilan angka.

Hanya saja, pandemi virus corona membuat kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020. Singkat kata, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 pada Rabu 20 Januari 2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini