Solskjaer Klaim Wasit Akui Buat Kesalahan saat Man United Kalah dari Sheffield

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354981 solskjaer-klaim-wasit-akui-buat-kesalahan-saat-man-united-kalah-dari-sheffield-I4Us9TtQul.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa wasit mengakui membuat kesalahan yang menyebabkan Manchester United mengalami kekalahaan saat menghadapi Sheffield United pada Kamis 28 Januari 2021 di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Setan Merah pada laga itu takluk dengan skor 2-1.

Sheffield lebih dulu mencetak gol pada menit ke-23. Kean Bryan berhasil mendahului kiper Man United, David de Gea untuk menyambut umpan silang John Fleck demi menanduk bola ke gawang Man United.

Foto/Reuters

Sebelum gol terjadi Man United dirugikan. Pasalnya Billy Sharp mendorong David De Gea, yang membuat kiper asal Spanyol itu gagal mengantisipasi bola.

Baca juga: Man United vs Southampton, The Red Devils Harusnya Tampil Maksimal

Baca juga: Bagi Neville, Man United Tak Punya Mental Juara seperti Liverpool dan Man City

Man United kemudian gagal mencetak gol pengusaan pemain Sheffield, Aaron Ramsdale yang buruk memungkinkan Anthony Martial untuk mencetak gol. Hanya saja wasit menilai Harry Maguire melakukan pelanggara karena menyenggol kiper Sheffield United.

Solskjaer mengungkapkan bahwa laporan pasca pertandingan dari petinggi Liga Inggris mengakui bahwa kedua insiden tersebut merupakan keputusan yang salah. Pelatih asal Norwegia itu merasa timnya sangat dirugikan.

"Saya tidak suka membicarakan ini, tetapi saya mendapat laporan delegasi dari wasit dan dua keputusan itu salah," kata Solskjaer mengutip Metro, Selasa (2/2/2021).

“Mereka mengakui bahwa tujuan seharusnya gol dianulir dan peluang kami mencitptakan gol tetap dipertahankan. Itu adalah pengubah momentum yang sangat besar bagi kami.”

"Kemungkinan besar Anda akan melakukannya, saat Anda unggul 1-0 daripada tertinggal 1-0, terus maju dan memenangkan pertandingan itu. Jadi itu margin bagus dan begitulah musim ini.”

Foto/Reuters

“Terkadang Anda beruntung dengan keputusan, terkadang tidak. Kami harus fokus pada permainan ini dan saya yakin hasil dan penampilan akan datang,” tambahnya.

Man United berhasil menyamakan kedudukan lewat proses tendangan sudut. Harry Maguire berhasil menyambut upan Alex Telles pada menit ke-64.

Namun, Sheffield kembali mencetak gol pada menit ke-73. Menerima umpan dari John Lundstram, sepakan Oliver Burke berhasil menjebol De Gea untuk kedua kalinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini