Share

Persita Pinjamkan Pemain ke Klub Asal Armenia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 51 2354671 persita-pinjamkan-pemain-ke-klub-asal-armenia-kJvSSHNCG8.JPG Evgeniy Budnik. (Foto/Instagram Evgeniy Budnik)

TANGERANG Persita Tangerang meminjamkan seorang pemainnya ke klub asal Armenia. Dia adalah Evgeniy Budnik yang dipinjamkan ke FC Urartu.

FC Uratu bukan klub asing bagi Budnik. Pemain asal Ukraina itu pernah bermain di sana sebelum bergabung dengan Persita. Budnik akan bermain hingga Juni 2021 mendatang.

Foto/Instagram

Manajemen Persita telah mengonfirmasi kepindahan Budnik. Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, menjelaskan bahwa peminjaman Budnik karena kompetisi sepakbola di Indonesia belum jelas.

Baca juga: Foto Bareng dengan Eks Bintang Man United, Marc Klok Bikin Netizen Bertanya-tanya

Baca juga: Kompetisi Tidak Jelas, Pelatih Persib Galau Susun Strategi Latihan

“Karena di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional,” ujarnya mengutip laman Persita, Senin (1/2/2021).

“Pasti enggak akan cukup untuk latihan mandiri terus-menerus. Pasti butuh juga untuk mempertahankan skill dan kemampuan mereka dengan bermain di pertandingan resmi.”

“Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan peminjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik,” tambahnya.

Pemain bernomor punggung 90 ini mengaku memilih opsi peminjaman ini karena memang ia harus tetap bermain rutin. Ia tidak mau terlalu lama vakum.

“Untuk sementara saya memutuskan bermain di sini dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia,” ujarnya.

“Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali,” kata Budnik.

Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut memastikan bahwa dia akan kembali ke Persita jika masa peminjamannya berakhir.

“Saya berharap seluruh Persita Fans tetap sehat dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena saya masih ingin bermain di Persita,” lanjut dia.

Evgeniy Budnik merupakan pemain asing terakhir yang memperkuat Persita. Sebelumnya, tiga pemain asing Perstia, Mateo Bustos (Argentina), Eldar Hasanovic (Bosnia) dan Tamirlan Kozubaev (Kyrgystan) pergi dari skuad Pendekar Cisadane. Alasan pandemi COVID-19 dan ketidakpastian bergulirnya kompetisi Liga 1 menjadi alasan para pemain asing angkat kaki dari Persita Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini