Ini Pesan Frank Lampard kepada Thomas Tuchel

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 45 2353169 ini-pesan-frank-lampard-kepada-thomas-tuchel-6NAT1aFBrv.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

LONDON Thomas Tuchel mengungkapkan pesan dari Frank Lampard setelah dia menggantikan peran pelatih Chelsea pada pekan ini. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa Lampard berharap bisa bertemu dengannya suatu saat nanti.

Lampard sebelumnya mengantarkan Chelsea finis empat besar di Liga Inggris musim lalu dan masuk final Piala FA saat debutnya pada musim 2019-2020. Namun, dia tidak berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik skuadnya meski Chelsea sudah mengeluarkan lebih dari 220 juta pound untuk membeli pemain-pemain baru.

Foto/Reuters

Lampard didepak dari kursi kepelatihan kurang dari 24 jam setelah Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 pada Minggu 24 Januari 2021. Kemenangan tersebut membuat timnya berhak mencapai babak kelima Piala FA 2020-2021.

Baca juga: Thomas Tuchel Sadar Diri Bisa Dipecat Chelsea Kapan Saja

Lampard kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2019 dan membawa The Blues finis di urutan keempat Liga Inggris 2019-2020. Bahkan dia mencapai final Piala FA meskipun mereka terkena embargo transfer.

Namun demikian, dana lebih dari 200 juta paun untuk mendatangkan pemain memberikan tekanan kepada Lampard. Lima kekalahan dalam delapan pertandingan tidak ditoleransi oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Thomas Tuchel kemudian menggantikan Lampard membuat sejumlah basis fans Chelsea kecewa. Lampard juga mengungkapkan kekecewaannya karena tidak diberi kesempatan untuk membalikkan keadaan.

Namun, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea itu telah mengirimkan pesan secara pribadi kepada penerusnya. Dia berharap Tuchel bisa memberikan yang terbaik bagi Chelsea.

“Ini (pandangannya tentang Lampard) menjadi lebih besar ketika saya menerima pesan hari ini di pagi hari, pesan pribadi untuk mendoakan saya yang terbaik dan mungkin bisa bertemu suatu saat nanti jika memungkinkan,” ujarnya mengutip Metro, Jumat (29/1/2021).

Foto/Reuters

“Sejujurnya, tidak ada yang berubah di sana tetapi dalam 72 jam terakhir klub menjelaskan kepada saya bahwa ini bukan salah saya. Saya tidak bisa mengubah situasi untuknya, keputusan sudah dibuat dan saya diberi kesempatan.”

“Saya tahu fans pasti sangat kecewa karena Frank dipecat dan saya berkata sebelumnya, saya sangat menghormati. Saya adalah penggemar berat Frank saat dia measih bermain sebagai pemain,“ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini