Jalani Kursus Bahasa Prancis, Lionel Messi Mantap Pilih PSG?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 51 2352093 jalani-kursus-bahasa-prancis-lionel-messi-mantap-pilih-psg-9NiipqZkc6.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Rumor bakal bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021 nampaknya bakal benar-benar terwujud. Pasalnya belakangan ini, Messi dikabarkan tengah belajar bahasa Prancis demi memuluskan proses adaptasinya di PSG.

Sebagaimana diketahui, Messi secara mengejutkan meminta agar Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Lionel Messi

Bahkan teranyar, Messi kabarnya tengah diminati PSG. Rumor kepindahan Messi ke PSG sendiri muncul usai pernyataan Leandro Paredes belum lama ini. Ya, personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut mengungkapkan bahwa PSG memang telah menjadikan Messi sebagai target prioritas mereka.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, PSG Gak Pede Bisa Dapatkan Lionel Messi

Tidak hanya itu, permintaan transfer Messi sendiri merupakan tuntutan langsung Mauricio Pochettino kepada manajemen PSG. Pochettino disebut-sebut sudah bertemu kepada petinggi PSG agar dapat merealisasikan transfer Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

Rumor Messi bakal melanjutkan perjalanan karier sepakbola bersama PSG pun nampaknya semakin besar mendekati kenyataan. Pasalnya, Messi sendiri sedang mempersiapkan diri untuk bisa cepat beradaptasi di calon klub barunya tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan Messi untuk memuluskan proses adaptasinya adalah dengan belajar Bahasa Prancis seperti yang dilaporkan oleh Canal+, Kamis (28/1/2021). Ya, media asal Prancis itu melaporkan bahwa Messi dan keluarganya kini tengah mengikuti kursus bahasa Prancis.

Lionel Messi

Sementara itu menurut sumber yang sama, manajemen PSG sendiri sangat percaya diri untuk bisa mendapatkan jasa Messi di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih manajemen PSG yakin tawaran gaji selangit dari mereka takkan dapat ditolak oleh Messi.

Meski begitu, PSG juga kabarnya harus melepas salah satu pemain bintangnya antara Neymar Jr atau Kylian Mbappe jika benar-benar ingin mendaratkan Messi. Hal tersebut wajib dilakukan PSG demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka yang memang sedang goyah selama pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini