PSG Terang-terangan Goda Messi, Joan Laporta Akan Melapor ke FIFA

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 51 2352092 psg-terang-terangan-goda-messi-joan-laporta-akan-melapor-ke-fifa-iklBdJTJAz.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA Paris Saint-Germain (PSG) merupakan salah satu klub yang berharap bisa merekrut megabintang Barcelona, Lionel Messi, di bursa transfer musim panas 2021. Akan tetapi, hal ini nyatanya membuat calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, merasa tidak senang.

Saat ini masa kontrak Messi di Barcelona hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Pembicaraan soal pembaruan kontrak Messi belum bisa dilakukan saat ini lantaran Barcelona masih mengalami kekosongan kekuasaan. Pemilihan Presiden Barcelona mengalami penundaan jadwal.

Dengan demikian, Messi sebenarnya sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain. Akan tetapi, Sebagai calon presiden Barcelona, Laporta memiliki harapan agar Messi tetap bertahan di kubu Blaugrana.

Baca juga: Meski Gagal Menang, Tuchel Terkesan dengan Semangat Juang Pemain Chelsea

Lionel Messi

Laporta sebenarnya sadar bahwa itu bukan hal mudah. Menurutnya, Barcelona harus punya proyek yang meyakinkan untuk membuat La Pulga bertahan. Maka dari itu, Laporta berharap agar Messi menimbang proposal yang diajukan oleh Barcelona terlebih dahulu sebelum memulai negosiasi dengan klub lain.

"Klub harus mampu membuat proposal bagus jika ingin diterima Messi. Itu tergantung pada klub,” ujar Laporta, sebagaimana dinukil dari Goal, Kamis (27/1/2021).

"Saya akan memahami jawaban apa pun (dari Messi), tetapi dia perlu tahu apa proposal itu; itu membutuhkan urgensi. Semakin rumit sepanjang waktu untuk membuat proposal yang meyakinkan. Dia bebas bernegosiasi dengan klub lain sekarang dan Barcelona masih tanpa presiden,” lanjutnya.

Nama besar Messi sejatinya membuat banyak klub menginginkan jasanya. Akan tetapi, yang paling terang-terangan menunjukkan minatnya adalah PSG. Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, bahkan mengatakan bahwa Messi selalu ada di dalam daftar transfer Les Parisiens.

Kendati demikian, ucapan Leonardo tersebut dinilai Laporta tidak menghormati Barcelona. Meski Messi sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain, namun Laporta merasa tindakan PSG yang menyatakan niat mereka secara terbuka bukanlah sesuatu yang pantas.

Lionel Messi

"Ini tidak menghormati Barca bahwa klub seperti PSG secara terbuka mengatakan mereka akan merekrut Messi. Ini datang dari negara-klub yang telah melewati aturan. Kami tidak dapat membiarkan klub dan negara menyatakan kemewahan untuk membuat klub lain tidak stabil,” tegas Laporta.

"Dalam hal itu, kami harus berbicara dengan UEFA dan FIFA untuk menghindari tindakan seperti itu. PSG harus menjauhkan diri dari (berbicara tentang Messi). Tidak pada tempatnya bagi klub lain untuk membicarakannya,” tukas Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini