Thomas Tuchel Diprediksi Melejit Bersama Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351987 thomas-tuchel-diprediksi-melejit-bersama-chelsea-H4SYPdZqvi.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung kualitas Thomas Tuchel sebagai Manajer. Dia pun memprediksi karier Thomas Tuchel bersama Chelsea akan melejit karena melatih skuad yang dipenuhi pemain bintang.

Chelsea membuat keputusan besar dengan memecat Frank Lampard pada Senin 25 Januari 2020. Selang dua hari setelahnya, The Blues –julukan Chelsea– menunjuk Tuchel sebagai pengganti Lampard.

Thomas Tuchel tanda tangan kontrak (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Tuchel menerima kontrak berdurasi satu setengah tahun dari Chelsea yang akan berakhir pada 30 Juni 2022. Tugas Tuchel sekarang adalah membuat Chelsea konsiten tampil bagus dan meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

Tuchel punya banyak pengalaman untuk memenuhi target tersebut. Sebelum membesut Chelsea, Tuchel pernah melatih Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan Mainz.

Selama karier kepelatihannya, Tuchel telah meraih tujuh trofi. Sebanyak enam trofi diraih Tuchel saat menukangi PSG, sedangkan sisanya didapatkan ketika melatih Dortmund.

BACA JUGA: Sheffield Dilanda Badai Cedera, Man United Untung

Pengalaman di PSG dan Dortmund membentuk Tuchel menjadi pelatih papan atas. Klopp tahu kemampuan Tuchel karena sesama juru taktik asal Jerman. Oleh sebab itu, Klopp berani memprediksi Tuchel akan sukses di Chelsea.

“Thomas Tuchel hebat. Sayangnya, bagi kami dia adalah manajer yang sangat bagus!” kata Klopp, mengutip dari Sky Sports, Rabu (27/1/2021).

“Saya sudah mengenalnya sejak lama dan sangat menghormatinya. Skuad Chelsea ini adalah hadiah dan saya cukup yakin Thomas (Tuchel) melihatnya seperti itu. Mereka akan bagus,” tuturnya.

Thomas Tuchel (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Tuchel akan debut sebagai juru taktik Chelsea ketika melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB.

Pertandingan kontra Wolves –julukan Wolverhampton- merupakan ujian pertama bagi Tuchel. Kemenangan akan menjadi awal manis untuk karier Tuchel sebagai Manajer Chelsea.

Selain itu, kemenangan juga penting untuk mengangkat posisi Chelsea di klasemen sementara. The Blues kini menempati posisi ke-10 dengan koleksi 29 poin. Tambahan tiga poin akan membawa Chelsea naik ke posisi delapan menggusur Arsenal yang mengoleksi 30 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini