Tampil Mengesankan saat Man City Bantai WBA, Gundogan Justru Puji Cancelo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351752 tampil-mengesankan-saat-man-city-bantai-wba-gundogan-justru-puji-cancelo-L1M9WGhTkF.JPG Ilkay Gundogan (Foto: Reuters)

WEST BROMWICH – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tampil mengesankan saat membantu timnya memenangi laga kontra West Bromwich Albion (WBA) pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di The Hawthorns, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Man City menang telak dengan skor 5-0.

Kelima gol Man City berhasil dilesakkan oleh Ilkay Gundogan, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Gundogan pun muncul sebagai pemain yang tampil gemilang setelah mengemas dua gol dalam laga tersebut.

Ilkay Gundogan

Alih-alih mendapat pujian dari berbagai pihak, Gundogan justru memuji rekan setimnya, Joao Cancelo. Sebab menurut gelandang berusia 27 tahun tersebut, gol yang ia lesakkan juga tidak lepas dari umpan apik Cancelo.

Belum lagi Cancelo kini telah beradaptasi dengan baik dalam beberapa peran baru bersama Man City. Jika sebelumnya, Cancelo lebih aktif bermain di posisi fullback, kini Cancelo juga sering dimanfaatkan untuk lebih maju demi membantu lini depan Man City.

Baca juga Man City Naik ke Puncak Klasemen Usai Bantai WBA, Guardiola Enggan Terlena

“Cancelo memiliki kemampuan untuk menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dalam perannya,” ungkap Gundogan, mengutip dari Goal, Rabu (27/1/2021).

“Ia mendapat banyak sentuhan dan ia memiliki kualitas. Saya tahu ini, itulah mengapa saya berlari dan bola yang dikirimkan sempurna,” tambahnya.

“Ia melakukannya dengan baik, terutama dengan minggu terakhir. Kami membutuhkan ritme ini untuk mempertahankan level ini dan kami akan mendapatkan lebih banyak momen,” lanjutnya.

“Kami akan mencoba yang terbaik, kami memiliki beberapa permainan dalam beberapa pekan terakhir dengan berbagai kondisi bereda, berjuang dengan cedera, dan semua pemain semakin siap,” imbuhnya.

WBA vs Man City

Sementara itu, Gundogan sangat menyadari bahwa absennya Kevin De Bruyne karena cedera merupakan kerugian besar untuk tim. Karena itu, Gundongan hanya berharap seluruh pemain dapat menunjukkan kualitas di setiap laga.

“Jelas Kevin adalah kehilangan terbesar kami, tetapi kami memiliki pemain yang akan mendapat lebih banyak waktu bermain dan kami membutuhkan semua pemain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini