Man City Naik ke Puncak Klasemen Usai Bantai WBA, Guardiola Enggan Terlena

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351514 man-city-naik-ke-puncak-klasemen-usai-bantai-wba-guardiola-enggan-terlena-YX1GD5DHAw.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

WEST BROMWICH – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, turut berkomentar soal kenaikan posisi timnya ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mendapati kondisi yang begitu positif ini, Guardiola enggan terlena dan berusaha untuk tetap tenang.

Man City memang berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini, klub berjuluk The Citizens itu menempati urutan pertama dengan mendepak rival sekotanya, yakni Manchester United dari tempat tersebut, usai mengoleksi poin total 41 angka.

WBA vs Manchester City

Tiga poin tambahan Man City didapat usai melibas West Bromwich Albion (WBA) di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion The Hawthorns, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 5-0.

BACA JUGA: Man City Bantai WBA 5-0, Guardiola Tak Terkejut dengan Kinerja Gemilang Gundogan

Berhasil memuncai klasemen, Guardiola enggan terlalu terlarut dalam kebahagian. Ia enggan terlena karena merasa posisi timnya masih belum aman saat ini. Man City sendiri kini hanya terpaut satu poin dari Man United yang belum melakoni laga pekan ke-20.

Segala hal masih mungkin bisa terjadi kepada Man City dalam menjaga peluang memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Karena itu, alih-alih terbuai, Guardiola justru memilih mempersiapkan diri untuk laga lainnya agar kondisi yang positif ini bisa terus terjaga.

Setelah menghadapi WBA, Man City akan menjamu Sheffield United dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Etihad pada 30 Januari 2021 malam WIB.

“Hal terakhir yang saya pikirkan adalah tentang klasemen. Sekarang, saya ingin pulang dengan selamat, memiliki beberapa hari libur dan kemudian mempersiapkan diri untuk laga kontra Sheffield United,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (27/1/2021).

WBA vs Manchester City

“Hanya ini yang saya khawatirkan. Hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh pertama musim. Yang penting adalah tenang, seperti saat kami menempati urutan ke-12 di klasemen,” lanjutnya.

“Ini adalah Liga Inggris. Ini sangat sulit. Anda melihat tim di depan seperti Leicester dan West Ham dan mereka terlihat tidak terkalahkan. Setiap laga sangat rumit. Penting bagi kami untuk memiliki performa yang baik dan menyadari mengapa kami ada di sini dan melanjutkan ke laga berikutnya,” tukas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini