Man City Bantai WBA 5-0, Guardiola Tak Terkejut dengan Kinerja Gemilang Gundogan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351487 man-city-bantai-wba-5-0-guardiola-tak-terkejut-dengan-kinerja-gemilang-gundogan-pLy5sDi0sJ.jpg Ilkay Gundogan. (Foto: Reuters)

WEST BROMWICH – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari kinerja gemilang Ilkay Gundogan dalam laga kontra West Bromwich Albion (WBA) pada dini hari tadi. Melihat Gundogan mampu memberi kontribusi besar, Guardiola tak terkejut karena sang pemain dinilai selalu menunjukkan kinerja yang sama di laga-laga sebelumnya.

Penampilan yang mentereng memang mampu ditunjukkan Gundogan dalam pertemuan Man City melawan WBA di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion The Hawthorns, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, The Citizens -julukan Man City- menang dengan skor 5-0.

WBA vs Manchester City

Dua dari lima gol Man City pun dicetak oleh Gundogan. Gol pertamanya tercipta pada menit keenam usai memanfaatkanumpan dari Joao Cancelo, sementara gol keduanya dicetak pada menit ke-30.

BACA JUGA: Bantai West Brom, Man City Akuisisi Pucuk Klasemen Liga Inggris 2020-2021

Kinerja apik Gundogan pun sontak membuat banyak pihak terpukau. Tetapi, hal itu tak dirasakan oleh Guardiola. Sebagai pelatih yang sudah cukup lama menangani Gundogan, Guardiola tahu betul kualitas dari sang pemain.

Level permainan apik Gundogan pun dinilai Guardiola tak hanya ditunjukkan dalam lawatan ke markas WBA pada dini hari tadi. Gelandang asal Jerman itu juga dinilai Guardiola selalu tampil sebagus itu di pertandingan-pertandingan lain.

“Saya akan mengatakan bahwa tidak ada perbaikan yang terjadi. Dia (Gundogan) selalu menunjukkan permainan di level ini, terlepas dari musim pertamanya ketika dia cedera,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (27/1/2021).

“Setiap kali dia bermain, dia bermain di level tinggi. Tidak peduli ke mana dia pergi, di babak ketiga Piala FA atau babak akhir Liga Champions, dia selalu bermain sama. Dia selalu percaya diri. Dia pria yang baik,” lanjutnya.

Ilkay Gundogan

“Selamat untuk tim atas penampilannya. Kecuali untuk dua atau tiga menit pertama ketika kami tidak bisa meninggalkan kotak kami, di sisa pertandingan, itu bagus.  Yang kami inginkan adalah pergerakan di momen yang tepat dan menggerakkan bola lebih dari gerakan kami,” tutur Guardiola.

Berkat kemenangan atas WBA, Man City pun kini merangsek naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka total telah mengantongi 41 poin, hasil dari 19 pertandingan yang telah dijalani di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini