Pecat Frank Lampard, Chelsea Disebut Lakukan Kesalahan Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351416 pecat-frank-lampard-chelsea-disebut-lakukan-kesalahan-besar-7kuJh4M2Xu.jpg Frank Lampard (Foto: Matthew Childs/REUTERS)

LONDON – Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, memberikan komentar mengenai keputusan manajemen Chelsea memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan mereka. Ya, Owen menilai Chelsea telah membuat langkah tidak tepat dengan mencopot Lampard dari jabatan pelatih mereka.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea memang banyak keraguan yang menghampirinya. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.

Frank Lampard

Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Baca Juga: Thomas Tuchel Diragukan Bakal Hadirkan Kesuksesan untuk Chelsea

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi itulah yang akhirnya membuat manajemen Chelsea memilih untuk bercerai dengan Lampard. Owen pun menilai bahwa keputusan Chelsea mendepak Lampard merupakan sebuah kesalahan. Sebab, ia menilai Lampard telah berkerja luar biasa bersama Chelsea dalam dua musim terakhir.

“Keputusan Chelsea untuk memecat Frank Lampard itu sangat mengejutkan. Dia melakukan pekerjaan luar biasa dengan finish di empat besar musim lalu,” jelas Owen, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Rabu (27/1/2021).

Frank Lampard

“Selain itu, ia juga berhasil menghantarkan tim ini lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Dia berhasil mendatangkan beberapa pemain yang bagus dan masih butuh untuk menyesuaikan diri. Chelsea benar-benar keliru dengan memecatnya,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Sementara itu, Chelsea sendiri baru saja mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar mereka menggantikan peran Lampard. Bersama Chelsea, Tuchel sendiri diikat kontrak berdurasi satu setengah tahun atau tepatnya hingga Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini