Steven Gerrard Turut Prihatin dengan Pemecatan Frank Lampard

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 45 2351286 steven-gerrard-turut-prihatin-dengan-pemecatan-frank-lampard-yWjp1vHGn2.jpg Frank Lampard (Foto: Reuters)

GLASGOW – Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, ikut prihatin dengan pemecatan Frank Lampard. Legenda Liverpool itu merasa seding melihat rekannya di Timnas Inggris itu terdepak dari kursi pelatih Chelsea.

Gerrard merasa tidak tega melihat Lampard hanya mendapat kesempatan kecil untuk menangani Chelsea. Namun, ia sendiri tidak merasa terkejut karena Chelsea memiliki sejarah yang dengan mudahnya memecat pelatih.

Frank Lampard

“Jelas, saya sedih untuk Frank, ia mantan rekan satu tim saya, seseorang yang sangat saya hormati,” Gerrard, mengutip dari Goal, Sleasa (27/1/2021).

“Tetapi, karena mengenal pria itu, ia akan segera kembali. Ia akan membersihkan dirinya sendiri dan kembali terlibat. Ia akan menggunakan waktu ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya,” tambahnya.

Baca juga Perbandingan Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer

“Saya kecewa untuknya. Saya pikir itu keluar sangat cepat setelah hasil positif pada akhir pekan (menang 3-1 atas Luton Town di Piala FA 2020-2021),” lanjutnya.

“Tetapi, saya tidak tahu detailnya. Saya tidak tahu bagaimana keadaannya, saya tidak tahu hubungan yang ia miliki di dalam klub,” sambungnya.

“Saya pikir itu adalah kesempatan bagi Chelsea untuk benar-benar menjangkau dan mendukungnya selama periode sulit ini daripada melakukan apa yang telah mereka lakukan. Tapi Chelsea punya sejarah itu, jadi itu tidak mengejutkan,” imbuhnya.

Chelsea sendiri memang mengambil keputusan tegas untuk berpisah dengan Lampard pada Senin 25 Januari 2021 pagi waktu setempat. Chelsea memutus kerja sama dengan Lampard yang sejatinya memiliki kontrak selama tiga tahun.

Frank Lampard

Pelatih berusia 42 tahun itu memang tampil kurang mengesankan baru-baru ini dengan menderita lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Akibatnya, Chelsea harus merosot tajam dalam klasemen sementara dengan duduk di urutan kedelapan.

Sementara, beberapa laporan mengatakan bahwa mantan pelatih Paris Saint-Germain , Thomas Tuchel akan menjadi pelatih pengganti. Nantinya pengganti Lampard akan menjadi pelatih ke-13 Chelsea dalam era kepemilikan Roman Abramovich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini