Hadiahi Perempuan Berjilbab Jersey Liverpool, Mo Salah Dapat Bingkisan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350100 hadiahi-perempuan-berjilbab-jersey-liverpool-mo-salah-dapat-bingkisan-SARBhgLvzV.jpg Mohamed Salah mendapat hadiah dari penggemar (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL – Kebaikan hati seorang Mohamed Salah tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah memberikan hadiah berupa seragam Liverpool yang dikenakannya kepada seorang wanita berjilbab di Stadion Anfield pada 25 Oktober 2018.

Momen itu terjadi ketika Liverpool mengalahkan Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) di Stadion Anfield pada ajang Liga Champions 2018-2019. Mo Salah tampil gemilang di laga tersebut dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 4-0.

Pemain asal Mesir itu memang tidak turun penuh. Ia digantikan pada menit 73. Selepas pertandingan, sebuah gestur mulia ditunjukkan Mohamed Salah. Pria kelahiran Nagrig itu mendekati tribun penonton dan memberikan seragam yang dikenakannya kepada seorang perempuan berjilbab.

Baca juga: Digulung Man United, Klopp Akui Liverpool Tampil Kurang Maksimal

Mohamed Salah memberi hadiah jersey (Foto: Reuters/Carl Recine)

Ternyata, perempuan itu datang jauh-jauh dari Mesir, negeri asal Mo Salah, untuk menyaksikannya bermain. Tak lupa, perempuan yang namanya tidak diketahui itu, mengangkat kertas dengan tulisan dalam Bahasa Arab.

“Saya datang dari Mesir untuk Anda!” tulis perempuan itu, sebagaimana dimuat Russia Today, Senin (25/1/2021).

Mo Salah sepertinya terkesan dengan perjuangan keras perempuan itu. Tidak disangka, perempuan itu juga menyiapkan sebuah bingkisan untuk idolanya. Ia memberi hadiah berupa sekotak permen bermerk Thornton seharga 42 poundsterling (setara Rp805 ribu).

Ya, popularitas Mo Salah di negara asalnya memang sangat tinggi. Hal itu tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkannya bersama Liverpool sejak musim panas 2017. Ia total mengemas 113 gol dan 45 assist dalam 180 penampilan untuk Liverpool hingga detik ini.

Sumbangsih tersebut mengantarkan Liverpool pada dua trofi spesial, yakni Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Mo Salah terus menjadi andalan Manajer Jurgen Klopp. Musim ini saja, The Egyptian King mengukir 19 gol dari 28 kali tampil.

Mo Salah menjebol gawang Dean Henderson (Foto: Reuters/Phil Noble)

Penampilan terakhirnya adalah ketika Liverpool disikat Man United dengan skor tipis 2-3 pada babak empat Piala FA 2020-2021. Mo Salah menyumbang kedua gol Liverpool pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut.

Sayangnya, dua gol Salah belum cukup untuk mengantar Si Merah menang. Impian untuk meraih Piala FA pun harus kandas lebih cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini