Meski Menang, Andrea Pirlo Belum Terpuaskan dengan Performa Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 47 2350470 meski-menang-andrea-pirlo-belum-terpuaskan-dengan-performa-juventus-KGxLQ8G7RN.jpg Andrea Pirlo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Juventus berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Bolongna, skuad Bianconeri –julukan Juve– berhasil memetik kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, kemarin malam WIB, Juve memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Juve hanya butuh 15 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Bologna melalui gol yang dicetak oleh Arthur Melo.

Setelah berhasil membuka keunggulan, Juve sama sekali tidak menurunkan tekanan mereka ke pertahanan Bologna. Alhasil sejumlah peluang pun didapat Juve untuk bisa menambah keunggulan atas tamunya tersebut.

Juventus vs Bologna

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kesempatan yang didapatkan Juve harus terbuang sia-sia. Juve sendiri baru bisa mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-71 melalui gol Weston McKennie. Juve pun berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Bologna.

Baca Juga: Kenapa Cristiano Ronaldo Tolak Promosikan Pariwisata Arab Saudi, Padahal Bayarannya Menggiurkan?

Berkat kemenangan tersebut, membuat Juve berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini, Juve berada di posisi keempat dengan raihan 36 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Seusai laga kontra Bologna, pelatih Juve, Andrea Pirlo, pun lantas memberikan tanggapannya. Pirlo mengaku belum benar-benar merasa puas dengan kinerja anak-anak asuhannya di laga itu. Meski ia tetap mengapresiasi upaya Juve untuk bangkit usai dikalahkan Inter Milan beberapa waktu lalu.

“Penting untuk memberikan intensitas ke dalam permainan, yang di mana kami lakukan di babak pertama dan harusnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat,” jelas Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (25/1/2021).

“Jika tidak diselesaikan, maka pertandingan akan selalu dalam posisi seimbang. Bologna menyerang kami dengan garis yang sangat tinggi, kami bermain apik dengan menggunakan setiap ruang yang mereka tinggalkan buat kami,” sambungnya.

Juventus

“Kami memenangkan pertandingan penting melawan Napoli (Piala Super Italia), kami ingin menunjukkan bahwa kami bukanlah tim yang dilihat saat menghadapi Inter (pada pertandingan Liga Italia 2020-2021 sebelumnya).”

“Tidak sulit untuk mempersiapkan diri di pertandingan kali ini. Kami sudah melihat kesalahan dan mencoba mencari solusinya. Kami adalah tim kuat, kami tahu semuanya bergantung pada diri kami sendiri,” tuntas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini