Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Dekati Real Madrid dan Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 46 2350148 klasemen-liga-spanyol-barcelona-dekati-real-madrid-dan-atletico-madrid-q0EerqWmqT.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

LIGA Spanyol 2020-2021 menggelar empat pertandingan pekan ke-20 yang mempertemukan Osasuna melawan Granada, Elche kontra Barcelona, Celta Vigo menghadapi Eibar, dan Atletico Madrid menjamu Valencia. Barcelona dan Atletico sama-sama meraih kemenangan sehingga memperketat persaingan di papan atas klasemen sementara.

Sebelum membahas Barcelona dan Atletico, Okezone akan memaparkan hasil pertandingan Osasuna melawan Granada dan Celta Vigo menghadapi Eibar. Osasuna mampu memenangkan pertandingan, sedangkan Celta Vigo meraih hasil imbang.

Barcelona (Foto: Reuters)

Osasuna mengalahkan Granada dengan skor telak 3-1. Kemenangan membawa Osasuna menduduki posisi ke-17 dengan koleksi 19 poin. Semenatara itu, Granada ada di peringkat ketujuh dengan torehan 28 poin.

Lalu, Celta Vigo hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Eibar. Tambahan satu poin membuat Celta Vigo berada di posisi kesembilan dengan torehan 24 poin. Sementara itu, Eibar menempati posisi ke-15 dengan koleksi 20 poin.

BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Elche 2-0, Ronald Koeman Puji Penampilan De Jong

Sekarang, saatnya membahas tim-tim besar. Barcelona secara meyakinkan mengalahkan Elche dengan skor 2-0. Kemenangan memantapkan posisi Barcelona di peringkat ketiga dengan koleksi 37 poin. Barcelona kini hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Sekadar informasi, Barcelona dan Real Madrid masih memiliki satu tabungan pertandingan. Jika memenangkan tabungan pertandingan masing-masing, Barcelona dan Real Madrid seharusnya memiliki koleksi poin lebih banyak ketimbang sekarang.

Sementara itu, Atletico masih kukuh di puncak klasemen sementara setelah menang 3-1 atas Valencia. Atletico mengoleksi 47 poin dan memiliki dua tabungan pertandingan. Alhasil, keadaan Atletico sekarang lebih baik ketimbang Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona dan Real Madrid tidak boleh kehilangan poin pada sisa kompetisi Liga Spanyol musim ini. Sebab, hasil imbang apalagi kekalahan akan memeberatkan langkah Barcelona dan Real Madrid untuk mengejar Atletico.

Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Atletico kini memiliki momentum untuk menjuarai Liga Spanyol setelah terakhir kali melakukanya pada musim 2013-2014. Meski begitu, Liga Spanyol masih menyisakan banyak pertandingan sehingga semua mungkin terjadi.

Klasemen Liga Spanyol musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini