Arsenal Tersingkir dari Piala FA, Arteta: Kami Belajar Banyak dari Southampton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 45 2349755 arsenal-tersingkir-dari-piala-fa-arteta-kami-belajar-banyak-dari-southampton-3v10LrZJmY.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Langkah Arsenal di ajang Piala FA 2020-2021 terpaksa harus terhenti lebih cepat karena mereka baru saja tersingkir dari ajang tersebut. Arsenal tepatnya takluk di tangan Southampton dengan skor 0-1 pada pertandungan yang berakhir Sabtu 23 Januari 2021.

Kekecewaan pun lantas sangat dirasakan oleh Arsenal, termasuk oleh sang pelatih Mikel Arteta. Namun, Arteta tak mau berlarut-larut dalam kesedihan.

Arteta mau Arsenal segera bangkit dan mencoba lagi untuk meraih hasil yang terbaik di kompetisi lainnya, seperti di Liga Inggris dan Piala Eropa. Sebab hanya dua kompetisi itu saja harapan Arsenal untuk bisa mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar juara.

Baca Juga: Hasil Piala FA Semalam: Arsenal Tersingkir, Man City Menang Dramatis

Suasana laga Southampton vs Arsenal

Menarinya, Arteta pun merasa bersyukur karena kekalahannya atas Southampton itu membuatnya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari Southampton. Ia mengaku Southampton banhyak memberikan pelajaran berharga untuk Arsenal dan dirinya.

"Kami benar-benar sedih keluar dari kompetisi (Piala FA) dan jkami kecewa dengan cara kami kalah dalam pertandingan. Kami kebobolan dari area di mana kam seharusnya i tidak bisa dengan memberikan bola,” jelas Arteta, dikutip dari Daily Mail, Minggu (24/1/2021).

“Kami memiliki beberapa masalah dalam mengontrol permainan di babak pertama dan beberapa kesalahan sendiri. Kami tidak mencapai apa yang kami targetkan. Dua atau tiga peluang besar di babak kedua tetapi tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Cara kami kebobolan adalah kesalahan kami sendiri. Kami harus bersaing dalam laga sepeti ini atau Anda tahu Anda akan kalah. Kami harus melakukannya dengan lebih baik, ini adalah pelajaran berharga untuk kami,” sambungnya.

“Mereka semua berusaha sangat keras, itu adalah pertandingan yang sangat intens. Southampton bermain sangat agresif. Saya harap kami bisa belajar dan menggunakannya untuk lebih siap menghadapi laga selanjutnya,” imbuh Arteta.

Mikel Arteta

Dengan tersingkirnya mereka dari ajang Piala FA 2020-2021, maka Arsenal kini sudah tak bermain di kompetisi kompetisi cup di Liga Inggris. Sebelumnya di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021 pun, Arsenal juga gugur usai dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 pada 22 Desember 2020.

Arteta pun berharap gugurnya Arsenal dapat membuat timnya jauh lebih fokus menatap kompetisi Liga Inggris dan Liga Eropa di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini