Chelsea Bapuk di Musim 2020-2021, Ini Dalih Frank Lampard

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349556 chelsea-bapuk-di-musim-2020-2021-ini-dalih-frank-lampard-4WWPrWZwZx.jpg Frank Lampard (Foto: Cathrine Ivill/REUTERS)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, membeberkan penyebab penurunan performa klub asuhannya di musim 2020-2021. Ya, Lampard menilai bahwa penurunan performa Chelsea dikarenakan ketidakadaan semangat dari para pemainnya.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa kurang mengesankan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, performa Chelsea mengalami peningkatan yang signfikan.

Bahkan Chelsea sempat melewati beberapa pertandingan tanpa pernah tersentuh kekalahan. Kondisi tersebut membuat banyak pengamat menjagokan Chelsea menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea

Akan tetapi, catatan manis tersebut terhenti pada saat Chelsea berjumpa dengan Everton di pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021. Ya dalam pertandingan yang tersebut, Chelsea harus menyerah 1-2 dari Everton.

Semenjak saat itu, Chelsea harus meraih sejumlah hasil yang kurang maksimal. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir The Blues –julukan Chelsea, hanya mampu meraih kemenangan sekali. Satu-satunya kemenangan yang didapatkan Chelsea saat mengalahkan Fulham dengan skor 1-0.

Baca Juga: Demi Chelsea Bebas Tekanan, Frank Lampard Rela Terus Di-Bully

Sementara pada pertandingan melawan Leicester City, Chelsea kembali menelan kekalahan. Ya, klub asal London Barat itu takluk dengan skor akhir 0-2 melalui gol-gol yang dicetak oleh Wilfried Ndidi (6’) dan James Maddison (41’).

Apa yang ditunjukkan Chelsea di musim 2020-2021 memang sangat berbeda dibandingkan musim kompetisi sebelumnya. Ya, pada musim lalu, Chelsea yang tak diunggulkan justru mampu tampil begitu energik dengan para pemain muda.

Lampard pun lantas mengakui bahwa skuad Chelsea di musim ini terasa tidak memiliki energi dan semangat dari para pemain mudah seperti pada musim lalu. Selain itu, Lampard juga menjelaskan ada beberapa alasan lain yang semakin membuat performa terbaik dari para pemain Chelsea tak keluar.

“Jelas permainan kami lambat dan lamban. Salah satu hal terbaik dari tim kami musim lalu adalah energi kami. Energi itulah yang berperan penting untuk mengalahkan tim seperti Leeds, mengalahkan Sevilla,” jelas Lampard seperti disadur dari Metro, Sabtu (23/1/2021).

Frank Lampard

“Saya benar-benar merasa bangga mempunyai tim dengan energi demikian. Kami harus memperbaikinya di sesi latihan. Pasalnya, Anda tidak bisa bermain, apabila Anda tidak berlari terlebih dahulu,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya pun tidak mau menjelaskan apa alasan sebenarnya untuk setiap pemain yang gagal menunjukkan energi yang dibutuhkan. Bisa jadi karena terdapat banyak alasan,” tuntas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini