Demi Chelsea Bebas Tekanan, Frank Lampard Rela Terus Di-Bully

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349502 demi-chelsea-bebas-tekanan-frank-lampard-rela-terus-di-bully-BM3P60cYrK.jpg Frank Lampard (Foto: Richard Heathcote/REUTERS)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku sama sekali tidak masalah apabila mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak. Hal tersebut rela Lampard terima asalkan bisa membuat para pemain Chelsea terbebas dari tekanan negatif.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa kurang mengesankan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, performa Chelsea mengalami peningkatan yang signfikan.

Bahkan Chelsea sempat melewati beberapa pertandingan tanpa pernah tersentuh kekalahan. Kondisi tersebut membuat banyak pengamat menjagokan Chelsea menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea

Akan tetapi, catatan manis tersebut terhenti pada saat Chelsea berjumpa dengan Everton di pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021. Ya dalam pertandingan yang tersebut, Chelsea harus menyerah 1-2 dari Everton.

Baca Juga: Kai Havertz Panen Kritik, Lampard: Dia Seperti De Bruyne dan Salah

Semenjak saat itu, Chelsea harus meraih sejumlah hasil yang kurang maksimal. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir The Blues –julukan Chelsea, hanya mampu meraih kemenangan sekali. Satu-satunya kemenangan yang didapatkan Chelsea saat mengalahkan Fulham dengan skor 1-0.

Sementara pada pertandingan melawan Leicester City, Chelsea kembali menelan kekalahan. Ya, klub asal London Barat itu takluk dengan skor akhir 0-2 melalui gol-gol yang dicetak oleh Wilfried Ndidi (6’) dan James Maddison (41’).

Kondisi tersebut pun membuat Lampard selaku pelatih Chelsea mendapatkan kritikan luar biasa dari beberapa pihak. Namun Lampard mengaku tidak masalah dengan kritikan tersebut, asalkan bisa membuat anak-anak asuhannya terbebas dari teknanan negatif pada saat ini.

“Saya tidak khawatir dengan tekanan pada saya, sebab saya bisa mengatasinya. Saya sudah begitu lama berada di dunia sepakbola, sangat lama sebagai pemain di klub papan atas, jadi saya tahu cara kerjanya,” jelas Lampard, seperti disadur dari Football London, Sabtu (23/1/2021).

Frank Lampard

“Akan tetapi, tekanan perlu terasa positif bagi para pemain. Sebab pemainlah yang membuat Anda menjadi seorang manajer baik atau tidak terlalu baik. Jadi, penting bagi pemain tidak merasakan kritik negatif seperti itu,” sambung pelatih berusia 42 tahun tersebut.

“Saya tidak keberatan menerimanya, tapi para pemain harus bisa merasakan tekanan yang baik. Kami ingin memenangi pertandingan, menemukan kembali performa apik, Anda tahu betul betapa cepatnya hasil pertandingan dan performa tim bisa berubah di liga ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini