Hasil Liga Inggris Semalam: Duo Manchester Kompak Raih Angka Penuh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 45 2348097 hasil-liga-inggris-semalam-duo-manchester-kompak-raih-angka-penuh-kMbYxI0sum.JPG Bola resmi Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Reuters/Michael Regan)

SEBANYAK dua pertandingan Liga Inggris 2020-2021 dihelat pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Kedua laga tersebut sama-sama melibatkan klub asal Manchester, yakni Man City dan Man United. Kebetulan pula, kedua kesebelasan itu sama-sama meraih angka penuh.

Keberhasilan Leicester City menang 2-0 atas Chelsea membuat posisi puncak klasemen diambil alih The Foxes. Namun, kekuasaan Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak berlangsung lama. Sebab, Man City baru tampil melawan Aston Villa pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Apabila sanggup mengalahkan The Villans, maka posisi puncak klasemen akan diambil alih Man City selama beberapa jam. Insentif itu membuat anak asuh Pep Guardiola tampil ngotot sejak wasit Jonathan Moss memulai laga.

Baca juga: Man United Menang Tipis di Kandang Fulham

Bernardo Silva memecah kebuntuan (Foto: Reuters/Martin Rickett)

Peluang demi peluang didapat Man City sepanjang babak pertama. Sayangya, mereka kurang tenang sehingga paruh pertama berakhir tanpa gol.

Gol yang dinanti akhirnya tiba di menit 79. Kesalahan Tyrone Mings dalam mengantisipasi bola, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bernardo Silva. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti sukses menaklukkan Emiliano Martinez.

Tiga angka bagi Man City dipastikan oleh gol penalti Ilkay Gundogan di menit 90. Skor 2-0 sudah cukup untuk mengantarkan The Citizens naik ke puncak klasemen. Namun, mereka kembali harus turun ke posisi dua karena sang tetangga, Man United, juga meraih angka penuh.

Iblis Merah berhasil membawa pulang kemenangan dari markas Fulham dengan skor tipis 2-1. Seperti biasa, angka penuh itu tidak diraih dengan mudah. Ademola Lookman sudah membuat tim tamu jantungan di menit lima setelah menjebol gawang David de Gea dari sudut sempit.

Beruntung, Man United memiliki Edinson Cavani. Naluri tajamnya sebagai striker, berhasil mengendus peluang di menit 21. Kesalahan Alphonse Areola mengantisipasi umpan silang Bruno Fernandes, mampu dikonversi menjadi gol penyama kedudukan.

Edinson Cavani menyamakan skor (Foto: Reuters)

Seperti pada laga kontra Burnley tengah pekan lalu, kali ini Paul Pogba kembali tampil sebagai pahlawan. La Pioche mencetak gol indah di menit 65 guna membawa Manchester United berbalik unggul 2-1. Skor bertahan hingga usai dan anak buah Ole Gunnar Solskjaer kembali bertahta di puncak klasemen.

Berikut hasil Liga Inggris semalam:

Manchester City vs Aston Villa 2-0

Fulham vs Manchester United 1-2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini