Tak Cetak Gol Dalam 3 Laga, Klopp Tegaskan Performa Liverpool Tak Menurun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 45 2348072 tak-cetak-gol-dalam-3-laga-klopp-tegaskan-performa-liverpool-tak-menurun-J3mMIrgRpT.jpg Sadio Mane dan Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021. Namun, pelatih The Reds, Jurgen Klopp menegaskan bahwa performa anak asuhnya tak menurun.

Liverpool pada laga teranyar di Liga Inggris, saat menjamu Manchester United pada pekan ke-18 di Stadion Anfield, Minggu 18 Januari 2021 hanya bermain imbang tanpa gol. Padahal skuad Jurgen Klopp mendominasi pertandingan.

Foto/Reuters

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Baca juga: Persaingan Ketat Bikin Klopp Ragu Liverpool Bisa Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool juga lebih unggul dalam melakukan operan dengan melakukan 667 operan. The Reds juga lebih baik untuk soal melakukan sentuhan dengan berhasil melakukan 865 sentuhan.

Hasil serupa juga terjadi dalam dua laga sebleumnya. Meski mendominasi, Liverpool tak mencetak gol saat bermain seri dengan Newcastle United.

Sementara saat melawan Southampton lebih buruk. Liverpool kalah tipis 1-0 oleh tim tuan rumah.

Meski begitu, Jurgen Klopp bersikeras performa timnya tidak melorot walaupun mereka tengah berada dalam kondisi seret gol selama beberapa pertandingan terakhir. Liverpool sendiri akan menjamu Burnley di Anfield pada 22 Januari Jumat 2021.

"Kami tidak banyak mencetak gol, tetapi bukan berarti performa kami menurun," kata Klopp mengutip Reuters, Kamis (21/1/2021).

Foto/Reuters

"Kami tahu sedang berada di posisi yang kami inginkan, tetapi apapun itu alasannya tidak penting. Kami harus bisa menampilkan permainan kami di level terbaik dan hal itu memang tidak terlihat di sepertiga akhir lapangan."

"Gol tidak mengalir deras, jadi memang kami harus bekerja keras untuk mengatasi keadaan itu," kata Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini