Cristiano Ronaldo Gabung Man United, Ini Trio Mematikan Lini Depan Setan Merah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347725 cristiano-ronaldo-gabung-man-united-ini-trio-mematikan-lini-depan-setan-merah-OBgQASyVti.jpg Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Man United. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini))

CRISTIANO Ronaldo santer diisukan kembali bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2021. Isu itu muncul setelah Cristiano Ronaldo ketahuan mengikuti akun Instagram resmi Man United, @manchesterunited.

Akun @TimelineCR7 menjadi yang pertama mengabarkan fakta di atas. @Timelne CR7 mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo baru saja mengikuti akun Instagram Man United. “Cristiano Ronaldo mengikuti Manchester United di Instagram,” tulis akun @TimelineCR7.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo bersama Sir Alex Ferguson)

Selintas, tidak ada yang aneh dari keputusan Cristiano Ronaldo mem-follow akun @manchesterunited. Namun, menjadi luar biasa ketika kita tahu bahwa Cristiano Ronaldo tidak mengikuti dua mantan klubnya yang lain, Sporting Lisbon dan Real Madrid.

Sebelum gabung Juventus pada musim panas 2018, ada tiga klub profesional yang pernah dibela Cristiano Ronaldo. Mereka ialah Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid. Namun, tak ada satu pun klub yang di-follow Cristiano Ronaldo (pengecualian Man United yang baru di-follow semalam).

Dari ketiga klub di atas, Cristiano Ronaldo paling bersinar bersama Real Madrid. Selain mencetak 450 gol dan tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga menghadirkan empat trofi Liga Champions bagi publik Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Mengejutkan! Ini Pertanda Cristiano Ronaldo Kembali Gabung Manchester United

Lantas, kenapa Cristiano Ronaldo cuma mengikuti Man United? Kenapa Cristiano Ronaldo mengabaikan Sporting Lisbon dan Real Madrid? Pertanda Cristiano Ronaldo melanjutkan karier di Man United?

Peluang itu cukup ada, mengingat Cristiano Ronaldo terlihat tak lagi kerasan membela Juventus, efek performa jeblok skuad asuhan Andrea Pirlo musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021, Juventus hanya menduduki posisi lima dengan 33 poin, terpaut 10 angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo belum mampu dongkrak performa Juventus musim ini)

Karena itu, isu Cristiano Ronaldo pindah ke Man United pada musim panas 2021 berembus kencang. Jika benar gabung Man United, betapa berbahanya lini depan Setan Merah musim depan.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer, Cristiano Ronaldo dapat diperankan sebagai penyerang tengah. Nantinya, pesepakbola berpaspor Portugal itu akan diapit Anthony Martial (winger kanan) dan Marcus Rashford (winger kiri).

Posisi lain juga bisa dijajal Cristiano Ronaldo. CR7 dapat bermain sebagai winger kiri, kemudian Marcus Rashford bertugas di posisi penyerang tengah, sedangkan Martial bergerak di sisi kanan. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini