Jadi Incaran Real Madrid, Pochettino Harap PSG Bisa Pertahankan Mbappe

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347618 jadi-incaran-real-madrid-pochettino-harap-psg-bisa-pertahankan-mbappe-4USYaMwPDC.jpg Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS - Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, tengah jadi bahan pembicaraan pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Penyerang berpaspor Prancis itu dirumorkan bakal meninggalkan Stade de Frence dalam waktu dekat.

Beberapa klub besar seperti Real Madrid kabarnya telah menyiapkan rencana untuk menampung Mbappe. Los Blancos bahkan siap melepas enam pemainnya demi mendapatkan eks penggawa AS Monaco tersebut.

Sebanyak enam pemain yang dimaksud adalah Luka Jovic, Marcelo Vieira, Gareth Bale, Isco Alarcon, Dani Ceballos dan Brahim Diaz. Dari enam nama di atas, tiga di antaranya berada di skuad Real Madrid saat ini.

Madrid memang harus menjual pemain lebih dulu sebelum mendatangkan Kylian Mbappe, karena terkendala keuangan imbas pandemi virus corona. Akibat tidak memiliki cukup uang, manajemen Real Madrid memilih tidak belanja pemain pada musim panas 2020.

Baca juga: Datangkan Kylian Mbappe, Real Madrid Jual 6 Pemain

Menanggapi rumor tersebut, pelatih anyar PSG, Mauricio Pochettino berharap manajemen tim bergerak cepat untuk mempertahankan Mbappe pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Menurutnya, Mbappe adalah salah satu pemain yang patut dipertahankan melihat kualitas yang ditunjukkan sejauh ini.

"Klub sedang berusaha mempertahankan yang terbaik dan dia memiliki masa depan yang besar di sini. Pelatih mana yang tidak ingin bekerja dengan Mbappe? ujar Pochettino seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (20/1/2021).

"Mbappe dan Neymar sama-sama menyambut saya dan terbuka untuk tawaran sepakbola baru dan saya hanya bisa berterima kasih atas sambutan hangat mereka," ujar Pochettino.

Raksasa Prancis memang punya rencana untuk mempertahankan talenta muda berbakat milik mereka tersebut. Selain Mbappe, PSG juga akan melakukan hal serupa pada Neymar Jr.

Rencana tersebut sebelumnya disampaikan oleh Nasser Al-khelaifi selaku presiden tim baru-baru ini. Al-khelaifi mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan kedua pemain. Meski begitu, ia juga masih enggan membukanya ke publik untuk saat ini.

“Kami sudah mulai berbicara dengan Neymar dan Kylian Mbappe. Pembicaraan itu akan dirahasiakan, tetapi saya sangat yakin. Mereka berdua ingin tetap bersama kami,” ujar Al-Khelaifi seperti dilansir dari laman Sky Sports.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini