Kalah dari Leicester, Lampard Akui Chelsea Bermain Buruk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347412 kalah-dari-leicester-lampard-akui-chelsea-bermain-buruk-QSPPyLQnHD.JPG Leicester City vs Chelsea (Foto: Reuters)

LEICESTER – Chelsea harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Selepas laga, Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui bahwa Leicester tampil lebih baik.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (20/1/2021) dini hari WIB tersebut, Chelsea sudah kebobolan saat permainan baru berjalan enam menit. Wilfred Ndidi sukses menggetarkan jala gawang The Blues yang dijaga Edouard Mendy usai menyambut umpan Harvey Barnes.

Alaih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Chelsea justru kebobolan lagi pada menit ke-41. Kali ini giliran James Maddison yang mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, hingga laga usai Chelsea tak berhasil bangkit.

Baca juga: Fulham vs Man United, Solskjaer Tak Akan Istirahatkan Bruno Fernandes

Leicester vs Chelsea

Menurut Lampard, para pemainnya tidak menampilkan performa yang bagus. Lampard pun tak bisa berkomentar banyak lantaran timnya memang kehilangan kerajaman. Pada akhirnya ia hanya bisa menerima kekalahan ini dengan lapang dada.

“Dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka lebih tajam dari kami, berlari lebih banyak dari kami dan mereka terlihat dalam performa terbaik. Sedangkan kami terlihat keluar dari performa,” ujar Lampard kepada BBC, Rabu (20/1/2021).

“Gol yang mengecewakan dari bola mati dan gol kedua juga tidak cukup baik. Ada banyak momen di mana ketajaman kami lenyap. Itu adalah momen yang harus Anda gali dan dasar-dasarnya penting seperti berlari dan lari cepat dan kami tidak melakukan itu,” lanjutnya.

"Hal yang paling mengecewakan adalah datang ke sini dan kalah dalam pertandingan. Tetapi, dasar-dasar ketika tidak sedang memegang bola itu penting,” papar manajer berpaspor Inggris tersebut.

“Permainan dengan bola kadang-kadang agak lambat tapi tidak apa-apa, kami menciptakan beberapa peluang dan saya pikir kami layak mendapat penalti. Tapi saya tidak akan bersandar pada hal-hal itu. Kami tidak cukup baik,” tukasnya.

Frank Lampard

Dengan kekalahan ini, maka Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Inggris. The Blues pun semakin sulit untuk bisa menembus empat besar lantaran kini tertahan di peringkat kedelapan dengan 29 poin.

Sementara itu, Leicester kini menempati posisi puncak klasemen dengan perolehan 38 poin. The Foxes unggul satu angka atas Manchester United yang ada di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini