Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Tersungkur, West Ham Tersenyum

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 45 2347397 hasil-liga-inggris-semalam-chelsea-tersungkur-west-ham-tersenyum-Yywyhsjbs8.jpg Bola Liga Inggris 2020-2021 (Foto: premierleague.com)

LANJUTAN Liga Inggris musim 2020-2021 telah rampung dilangsungkan pada, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Dari dua pertandingan yang dimainkan pada dini hari tadi WIB, terdapat satu laga yang menghadirkan kejutan.

Kejutan tersebut terjadi ketika Chelsea bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium. Ya, dalam pertandingan tersebut skuad The Blues –julukan Chelsea– harus menyerah dari Leicester dengan skor akhir 0-2.

Chelsea sendiri memang memulai pertandingan melawan Leicester dengan performa yang tidak terlalu mengesankan. Bahkan, Chelsea harus melihat gawang mereka dibobol oleh Leicester melalui tembakan keras yang dilepaskan Wilfred Ndidi.

Leicester City vs Chelsea

Leicester sendiri berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Chelsea ketika babak pertama menyisahkan 5 menit lagi. Adalah James Maddison yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya tidak mampu diamankan oleh Edouard Mendy.

Baca Juga: Bungkam Chelsea, Leicester City Pimpin Klasemen Liga Inggris 2020-2021

Berkat kemenangan atas Chelsea tersebut, Leicester pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini The Foxes –julukan Leicester– mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, hasil positif justru didapatkan oleh tim asal London lainnya, yakni West Ham United. Ya, West Ham berhasil meraih kemenangan ketika menjamu West Bromwich Albion (WBA) di London Stadium.

Dalam pertandingan tersebut, West Ham memang tampil mendominasi sejak menit awal. Namun The Hammers –julukan West Ham– baru bisa membobol gawang WBA di pengujung babak pertama melalui aksi dari Jarrod Bowen.

West Ham vs WBA

Di babak kedua, WBA sendiri sempat membuat kedudukan kembali seimbang melalui gol yang dicetak oleh Matheus Pereira tepatnya di menit ke-51. Namun West Ham berhasil memastikan kemenangan mereka atas WBA dengan skor akhir 2-1 usai Michel Antonio mencetak gol pada menit ke-66.

Baca Juga: West Ham vs WBA, The Hammers Amankan Poin Penuh

Dengan hasil positif atas WBA, membuat West Ham pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, kini tim asuhan David Moyes tersebut menduduki posisi ketujuh dengan koleksi 32 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2020-2021 dini hari tadi WIB:

West Ham United 2 – 1 West Bromwich Albion

Leicester City 2 – 0 Chelsea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini