Mario Mandzukic Resmi Berseragam AC Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 47 2347243 mario-mandzukic-resmi-berseragam-ac-milan-0uUL64wsu3.jpg Mario Mandzukic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILANAC Milan resmi mengumumkan kedatangan pemain baru, Mario Mandzukic pada bursa transfer musim dingin 2021. Hal tersebut disampaikan AC Milan melalui laman resminya pada Selasa (19/1/2021) malam WIB.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatangnan Mario Mandzukic,” tulis pernyataan AC Milan dalam laman resminya.

Mario Mandzukic

AC Milan sendiri telah merampungkan perekrutan mantan pemain Juventus tersebut dengan kontrak hingga akhir tahun. Milan mendapat Mandzukic secara gratis karena berstatu sebagai free agent sejak Juli lalu.

“Klub dan striker telah menyapakati kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi untuk memperpanjag kontrak untuk musim berikutnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga Pilih Nomor 9 di AC Milan, Mario Mandzukic Sanggup Lepas Kutukan?

Striker berpaspor Kroasia itu telah tersedia dengan status bebas transfer sejak meninggalkan klub Qatar, Al Duhail pada Juli lalu. Sementara dalam kesepakatannya dengan Milan, Mandzukic memiliki opsi untuk satu tahun lagi.

Pemain berusia 34 tahun itu akan menambah pengalaman skuad Milan, terutama di lini serang. Ia akan bergabung dengan pemain senior Milan lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic yang masih konsisten tampil bagus sejak tiba di San Siro.

Mandzukic akan mengenakan nomor punggung sembilan yang cukup keramat di San Siro. Beberapa pemain yang mengenakan nomor sembilan selalu kesulitan untuk mencetak hasil bagus. Namun, ia diharapkan bisa memiliki kinerja apik seperti halnya Filipo Inzaghi yang sukses dengan nomor sembilan.

Sebagai catatan, Mandzukic merupakan rekrutan kedua AC Milan setelah tim berjuluk Rosonerri itu mendatangkan Soualiho Meite dari Torino.

Mario Mandzukic

Sebelum bermain bersama Al-Duhail, Mandzukic menghabiskan empat setengah tahun di Juventus. Ia mencetak 44 gol dan menyumbang 17 assist dalam 162 pertandingan kompetitif untuk Bianconeri -julukan Juventus.

Mario Mandzukic sendiri sebelumnya dikabarkan menolak beberapa tawaran dari klub lain untuk menerima tawaran dari AC Milan. Di antaranya klub Liga Inggris, Newcastle United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini