Pilih Nomor 9 di AC Milan, Mario Mandzukic Sanggup Lepas Kutukan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 47 2347126 pilih-nomor-9-di-ac-milan-mario-mandzukic-sanggup-lepas-kutukan-jarvR3UpSr.jpg Mario Mandzukic saat berlatih bersama Juventus. (Foto: Twitter/@MarioMandzukic9)

MILAN – Penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic, telah melakukan tes medis bersama AC Milan pada Senin 18 Januari 2021 sore WIB. Dalam waktu dekat, penyerang berusia 34 tahun tersebut akan diresmikan sebagai pemain anyar AC Milan.

Menurut Football Italia, Mandzukic telah memilih nomor yang akan digunakannya bersama Rossoneri –julukan AC Milan. Mantan penyerang Bayern Munich itu akan memilih nomor punggung 9!

Mario Mandzukic

(Mario Mandzukic saat membela Juventus)

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Mario Mandzukic lepas dari kutukan pemegang nomor 9 bersama AC Milan? Sekadar informasi, selepas ditinggalkan Filippo Inzaghi yang pensiun pada musim panas 2012, siapa pun pemain yang mengenakan nomor punggung 9 di AC Milan, tak ada yang sanggup menunjukkan tajinya.

Sejumlah nama yang mengenakan nomor 9 setelah Inzaghi adalah Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Andres Silva, Gonzalo Higuain dan Krzysztof Piatek. Ambil contoh Higuain.

Siapa tidak kenal Higuain? Penyerang berjuluk El Pipita itu merupakan pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia. Di Liga Italia 2015-2016, Gonzalo Higuain mengemas 36 gol!

BACA JUGA: Bukan Cuma Ibrahimovic, Pioli Juga Buka Suara soal Kedatangan Mandzukic

Selang dua musim kemudian, Higuain memutuskan membela AC Milan dan mendapatkan nomor 9. Namun, performa Higuain jauh dari kata baik. Dari 22 penampilan, Higuain hanya mengemas delapan gol!

Alhasil pada musim dingin 2018, Higuain dilepas AC Milan untuk melanjutkan karier bersama Chelsea. Begitu juga dengan Krzysztof Piatek, pemain yang terakhir mengenakan nomor punggung 9 di AC Milan.

Piatek

(Piatek gagal total bersama AC Milan)

Dari 41 pertandingan di semua kompetisi (dari Januari 2019 sampai Januari 2020), Piatek hanya mengoleksi 16 gol. Karena itu, Mandzukic mesti menunjukkan kepantasannya dikontrak klub sebesar AC Milan.

Hanya saja, fokus utama Mario Mandzukic adalah mengembalikan kondisi fisiknya. Sebab, sejak Juli 2020 Mandzukic tidak berlatih dengan klub mana pun, imbas memutus kontraknya dengan klub asal Qatar, Al-Duhail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini