Frank Lampard Akui Leicester City Berpotensi Juara Liga Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2347262 frank-lampard-akui-leicester-city-berpotensi-juara-liga-inggris-X5kV5pyN1q.jpg Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui bahwa Leicester City merupakan salah satu tim yang berpotensi juara Liga Inggris 2020-2021. Hal ini disampaikannya menjelang kedua tim saling menjatuhkan di pekan ke-19 Liga Inggris.

Leicester kini sedang berada di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini. Mereka kini menempati posisi ketiga dengan meraih 35 poin.

Foto/Reuters

Poin The Foxes terpaut satu poin di atas sang juara bertahan, Liverpool yang menempati posisi keempat. Sedangkan poin Leicester selisih dua angka dari Man United, yang kini menempati posisi teratas.

Baca juga: Jelang Leicester vs Chelsea, Mason Mount Tatap Laga dengan Optimistis

Performa Leicester dalam liga laga terakhir cukup mengesankan. Pasukan Brendan Rodgers berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kali seri.

Teranyar, Leicester berhasil meraih tiga poin di pekan ke-18 Liga Inggris pada pekan lalu. Mereka menang dengan skor 2-0 atas Southampton.

Pada Rabu 20 Januari 2021, Leicester akan menyambut salah satu tim besar Liga Inggris. Mereka akan kedatangan Chelsea yang kini bertengger di posisi ketujuh.

Menjelang laga, Lampard tak menampik bahwa pasukan Rodgers merupakan tim kuat. Hal itu, kata dia, terlihat saat melihat posisi Leicester saat ini.

"Mereka ada di dalamnya (potensi juara Liga Inggris), pasti itu. Cara mereka bermain, hasil yang mereka peroleh dan posisi mereka di liga, sudah jelas," katanya mengutip Reuters, Selasa (19/1/2021).

Foto/Reuters

"Kami tidak memikirkan persaingan, dan kami fokus pada diri kami sendiri dan berharap mendapatkan hasil baik saat melawan Leicester," tambahnya.

Sementara itu, Chelsea tak akan diperkuat gelandan tangguh mereka. Gelandang Chelsea N'Golo Kante akan absen dalam pertandingan tersebut karena dia belum pulih dari masalah hamstring, tetapi bek Andreas Christensen tersedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini