Jalani Tes Medis, Mario Mandzukic Selangkah Lagi Merapat ke AC Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 51 2346526 jalani-tes-medis-mario-mandzukic-selangkah-lagi-merapat-ke-ac-milan-YrH2aTjdna.jpg Mario Mandzukic (Foto: Twitter/@MarioMandzukic9)

MILAN – Striker asal Kroasia, Mario Mandzukic, dilaporkan telah memulai tes medisnya pada hari ini (18/1/2021) untuk merampungkan kepindahannya ke AC Milan.

Menurut laporan Football Italia, Senin (18/1/2021), mantan striker Juventus itu telah mendarat di Italia pada Minggu 17 Januari 2021 malam waktu setempat. Sementara pemeriksaan medisnya dengan Milan dimulai pada hari ini pagi waktu setempat.

Mario Mandzukic

Pemain berusia 34 tahun tersebut itu akan menandantangani kontrak enam bulan hingga akhir musim ini. Namun, ia mendapatkan opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub selama satu musim lagi.

Akan tetapi, Mandzukic akan otomatis mendapat perpanjangan satu tahun bersama Rossoneri –julukan Milan– jika Milan lolos ke Liga Champions untuk musim 2021-2022.

Berdasarkan laporan, mantan penyerang Bayern dan Atletico itu tiba di Klinik La Maddoninna di Milan sekira pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Baca juga Mario Mandzukic Sepakat Merapat ke AC Milan

Saat ini, Mandzukic sendiri memang berstatus sebagai pemain bebas transfer tanpa klub. Terakhir, ia membela klub asal Qatar, Al Duhail SC, di mana kontraknya telah berakhir pada 5 Juli 2020.

Sebagai catatan, Mandzukic merupakan rekrutan kedua AC Milan setelah tim berjuluk Rosonerri itu mendatangkan Soualiho Meite dari Torino.

Sebelum bermain bersama Al-Duhail, Mandzukic menghabiskan empat setengah tahun di Turin, mencetak 44 gol dan menyumbang 17 assist dalam 162 pertandingan kompetitif untuk Bianconeri -julukan Juventus.

Kedatangan Mandzukic dipastikan bakal menambah tajam lini depan AC Milan musim ini. Mandzukic bisa jadi tandem Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya dilaporkan siap memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Mario Mandzukic

AC Milan membuat keputusan yang cukup bagus dengan merekrut Mario Mandzukic. Sebab meski sudah gaek, ia adalah pemain berpengalaman yang sukses di Italia.

Mario Mandzukic sendiri sebelumnya dikabarkan menolak beberapa tawaran dari klub lain untuk menerima tawaran dari AC Milan. Di antaranya klub Liga Inggris, Newcastle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini