Liverpool Tetap Kandidat Utama Juara Liga Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346594 liverpool-tetap-kandidat-utama-juara-liga-inggris-rSo0d3lws7.jpg Jurgen Klopp, Thiago Alcantara dan Andy Robertson. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool mengalami penurunan performa dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021 dan membuat posisi pasukan Jurgen Klopp keluar dari tiga besar di klasemen sementara. Meski begitu, eks kapten Manchester United, Roy Keane menilai The Reds tetap kandidat utama juara Liga Inggris musim ini.

Pada laga teranyar di pekan ke-18 Liga Inggris, Liverpool ditahan imban tamunya, Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021. The Reds—julukan Liverpool—hanya bisa bermain seri tanpa gol dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Foto/Reuters

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Baca juga: Liverpool Turun Peringkat Usai Imbang Lawan Man United, Ini Kata Jurgen Klopp

Sedangkan saat melawan Newcastle United, anak asuh Klopp tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya berhasil meraih satu poin usai bermain imban tanpa skor.

Catatan negatif dari tiga laga membuat posisi Liverpool terus menurun. Setelah sempat digusur oleh Man United dari posisi teratas klasemen, The Reds kini menempati urutan keempat dengan meraih 34 poin, berjarak tiga angka dari Man United.

Namun, Keane mengakui penampilan tim Jurgen Klopp masih jauh dari yang terbaik. Hanya saja dia meyakini Liverpool akan segera bangkit dan mempertahankan gelar juara mereka.

"Saya masih tetap menjagokan dengan Liverpool," kata Keane mengutip Sky Sports, Senin (18/1/2021).

“Jelas mereka mengalami masa sulit karena mereka tetap menerapkan standar permainan mereka dalam beberapa tahun terakhir.”

Foto/Reuters

“Pemain menyerang mereka brilian, saya telah mengatakan bahwa mereka telah kehilangan semangat, tetapi saya pikir mereka akan mendapatkannya kembali.”

“Kita telah melihat setiap tim mengalami pasang surut di musim ini. Saya pikir mereka memiliki kualitas yang cukup, energi yang cukup, saya melihat Klopp, saya tetap memilih Liverpool (juara Liga Inggri)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini