Liverpool Turun Peringkat Usai Imbang Lawan Man United, Ini Kata Jurgen Klopp

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346582 liverpool-turun-peringkat-usai-imbang-lawan-man-united-ini-kata-jurgen-klopp-9hEI8Awd7a.JPG Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyangkal memiliki kekecewaan setelah gagal memenangi laga kontra Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Namun begitu, Klopp mencoba untuk mengambil sisi positifnya.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB tersebut, Liverpool dan Man United harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0. Hasil tersebut pun membuat Liverpool harus turun peringkat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool vs Man United

Untuk sementara Liverpool duduk di urutan empat dengan koleksi 34 poin. Posisinya diambil alih oleh Manchester City dan Leicester City yang berhasil memetik kemenangan dalam laganya masing-masing pada akhir pekan ini.

Meski begitu, Klopp tidak ingin timnya menjadi terpuruk karena gagal bertahan di posisi teratas. Sebab, menurutnya yang terpenting saat ini Liverpool masih berada di posisi empat besar dan harus bisa mempertahankannya.

Baca juga Jurgen Klopp: Pemain Man United Kelas Dunia dan Mereka Semua Bertahan

Tentu saja mereka memiliki target duduk di posisi empat besar demi mengamankan Liga Champions 2020-2021. Selain menjadi juara, empat besar adalah target yang wajib Liverpool dapatkan pada Liga Inggris 2020-2021.

“Bagi saya, tidak penting di mana kita saat ini. Itu penting bahwa kami memiliki poin dan kami berada di sekitar grup ini (empat besar),” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

“Untuk itu, Anda membutuhkan poin. Kami berada di tengah-tengah sekelompok tim yang memperebutkan tempat ini dan itulah yang harus kami lakukan,” tambahnya.

“Ini bukan tentang jika kami tidak menjadi juara, itu tidak menyenangkan lagi. Kami hanya memperjuangkan semuanya dan saya melihatnya malam ini lagi,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Liverpool vs Man United

“Yang paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu betapa sulitnya itu. Musim ini akan menjadi balapan yang sulit untuk empat besar,” sambungnya.

Hasil imbang ini semakin memperpanjang rekor tanpa kemenangan Liverpool dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan dalam tiga laga terakhir, Liverpool tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini