Imbang Kontra Man United, Liverpool Bikin Rekor Buruk sejak 2005

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346506 imbang-kontra-man-united-liverpool-bikin-rekor-buruk-sejak-2005-DGQfUEkmHZ.JPG Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOLLiverpool gagal memenangi laga kandang kontra Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB, Liverpool dan Man United mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Skor tersebut tentu bukanlah hasil yang buruk, untuk Liverpool atau pun Manchester United. Akan tetapi, hasil skor kacamata tersebut membuat The Reds –julukan Liverpool– mendapat bayangan rekor buruk.

Liverpool vs Man United

Sebab jika berkaca pada dua laga sebelumnya di Liga Inggris, Liverpool juga mendapat hasil kurang memuaskan. Saat menghadapi Newcastle, Liverpool harus puas bermain imbang 0-0. Sedangkan saat melawan Southampton, Liverpool kalah 0-1.

Melansir dari Opta, Senin (18/1/2021), hasil ini membuat Liverpool mencetak rekor baru. Hasil tersebut menjadi yang pertama bagi Liverpool, di mana mereka gagal mencetak gol di tiga laga beruntun sejak Maret 2005.

Baca juga Marcus Rashford dan Bruno Fernandes Jadi Pesakitan di Laga Liverpool vs Man United

Ini juga menjadi momen buruk lainnya untuk Liverpool dengan statusnya sebagai juara bertahan. Pasalnya mereka menjadi tim juara bertahan ketiga yang gagal mencetak gol di tiga laga beruntun setelah Arsenal pada 1998-1999 dan Leicester City pada 2016-2017.

Tentu saja ini hasil yang kurang memuaskan karena lini serang Liverpool benar-benar tidak berdaya di tiga laga terakhir. Terlebih pada laga big match melawan Man United, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino sangat kesulitan mencetak gol.

Jika dibandingkan musim lalu, kinerja Salah, Mane, dan Firmino sangatlah kurang baik. Terlebih dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, lini depan Liverpool benar-benar kesulitan dalam mencetak gol.

Berdasarkan statistik Opta, empat laga terakhir Liverpool di Liga Inggris benar-benar kurang memuaskan. Liverpool tercatat mampu melepaskan 62 tembakan, dan sayangnya hanya 10 diantaranya yang tepat sasaran dan hanya satu gol yang mampu mereka ciptakan.

Liverpool vs Man United

Selain, catatan-catatn buruk tersebut, hasil imbang kontra Man United membuat Liverpool mencatatkan empat laga beruntun di Liga Inggris tanpa kemenangan. Ini menjadi yang pertama kali sejak Januari 2017.

Hasil imbang ini membuat Liverpool harus puas turun peringkat ke posisi empat pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sementara Man United masih kukuh di puncak klasemen ditempel ketat rival sekotanya, Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini