Kemenangan Juventus atas Inter Milan Berarti Lebih dari 3 Angka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 47 2345934 kemenangan-juventus-atas-inter-milan-berarti-lebih-dari-3-angka-iZo9LbpM0L.JPG Juventus siap meladeni Inter Milan (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Rivalitas antara Inter Milan dengan Juventus di Liga Italia sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Ketika kedua kesebelasan bertemu pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB, kemenangan bakal berarti lebih dari sekadar tiga poin, terutama untuk Andrea Pirlo.

Sebagai dua klub papan atas di Italia, setiap pertemuan antara Inter Milan dan Juventus selalu panas. Tidak heran, duel kedua klub itu sampai dijuluki sebagai Derby D’Italia.

Panasnya rivalitas kedua kesebelasan sedikit banyak dipengaruhi karena selalu bersaing di jalur scudetto. Musim 2020-2021 pun tidak jauh berbeda. Inter Milan saat ini duduk di peringkat dua dengan nilai 37 dari 17 pertandingan.

Baca juga: Ronaldo Lihat Cristiano Ronaldo yang Berbeda

Inter Milan bakal menjamu Juventus (Foto: Reuters)

Sedangkan Juventus, ada di peringkat empat dengan nilai 33 dari 16 laga. Andai berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Stadion Giuseppe Meazza pada pekan 18 ini, anak asuh Andrea Pirlo bakal memepet poin Inter Milan dengan masih menyisakan satu laga tabungan.

Angka penuh sudah pasti menjadi incaran utama dari kedua kesebelasan. Bagi Andrea Pirlo, kemenangan nantinya berarti lebih dari sekadar tiga poin. Juventus bakal mendapat dorongan moral luar biasa karena sukses menaklukkan rival bebuyutan.

“Kemenangan akan memberi kami dorongan yang nyata, yang melebihi tiga angka. Kami mungkin punya filosofi sepakbola berbeda saat ini, tetapi kedua kesebelasan akan bertarung hingga akhir untuk gelar juara,” tegas Andrea Pirlo, dilansir dari Football Italia, Minggu (17/1/2021).

Sebagai juara bertahan, Juventus memang dijagokan untuk kembali melanjutkan dominasinya di Liga Italia 2020-2021. Pesaingnya siapa lagi kalau bukan Inter Milan. Sayangnya, bukan demikian cerita yang terjadi di Serie A musim ini.

AC Milan tampil mengejutkan dengan menempati urutan pertama. Rossoneri mengoleksi 40 angka dari 17 pertandingan yang sudah dijalani. Kendati berulang kali menepis label kandidat scudetto, nyatanya Il Diavollo Rosso memang menjadi calon terdepan.

AC Milan muncul sebagai pesaing (Foto: Reuters)

Nah, apabila Juventus mampu menyapu bersih dua kemenangan melawan Inter Milan dan laga tunda kontra Napoli, mereka akan menempel ketat AC Milan di puncak. Karena itu, kemenangan melawan Nerazzurri menjadi harga mati buat Cristiano Ronaldo dan kolega.

Karena itu, laga antara Inter Milan vs Juventus sungguh pantang Anda lewatkan. Apalagi, RCTI+ akan menyiarkan pertandingan seru itu via live streaming pada Senin 18 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini