Meski Berharap Bertahan, Guardiola Pasrah dengan Masa Depan Eric Garcia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345350 meski-berharap-bertahan-guardiola-pasrah-dengan-masa-depan-eric-garcia-hbE4v94dEl.jpg Eric Garcia (Foto: Twitter Eric Garcia)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola berharap pemainnya Eric Garcia tetap bertahan di Etihad Stadium. Pasalnya pemain berpaspor Spanyol itu sudah semakin kuat akan hijrah ke Barcelona.

Garcia yang akan mengakhiri kontraknya di Man City pada musim ini memang terus diisukan kembali ke Barcelona. Tetapi, Guardiola berharap itu tidak terjadi apalagi harus pergi dari Man City pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021.

Eric Garcia

Menurut Goal, Garcia dikabarkan telah mencapai kesepatkan pribadi dengan Barcelona. Namun, Guardiola berharap tidak ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak sehingga Garcia harus pergi.

“Saya harap tidak (ada kesepakatan), tetapi mungkin Barcelona lebih tahu dari saya, saya tidak tahu,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga Man City: Barcelona Tak Punya Uang untuk Beli Eric Garcia!

Namun, pada satu sisi Guardiola juga hanya bisa pasrah dengan masa depan pemain berusia 20 tahun tersebut. Ia juga tidak bisa berbuat apa-apa selain menantikan keputusan Garcia untuk mau memperpanjang kontraknya di Etihad.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi mungkin itu akan terjadi (Garcia pindah ke Barcelona),” tambahnya.

Kabarnya, Barcelona telah memiliki dana untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan Garcia. Perekrutan Garcia menjadi hal yang sangat diinginkan Barcelona mengingat mereka mengalami kekurangan stok pada posisi bek tengah.

Menurut laporan Barcelona pun akan memberi penawaran 5 juta euro kepada Man City untuk mendapatkan jasa Garcia. Mereka yakin dengan harga tersebut mereka bisa membawa pulang Garcia yang sempat meninggalkan Akademi La Masia Barca pada 2017.

Eric Garcia

Sebelum tawaran resmi dibuat, presiden sementara Carles Tusquets akan menanyakan pendapat ketiga kandidat presiden tentang perekrutan Garcia. Jika mereka semua memberi lampu hijau, klub akan bergerak.

Namun, Garcia sudah tidak bermain sejak mengalami cedera dalam kemenangan Liga Champions atas Marseille pada 9 Desember. Ia juga dinyatakan positif Covid-19 tetapi akhirnya tersedia untuk skuad pada pertandingan akhir pekan ini melawan Crystal Palace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini