Selesaikan Masalah Lini Belakang, Man United Bisa Juara Liga Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345206 selesaikan-masalah-lini-belakang-man-united-bisa-juara-liga-inggris-1glDiLzXhJ.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer disarankan segera menyelesaikan masalah lini belakang jika ingin untuk Manchester United juara Liga Inggris 2020-2021. Paul Scholes mengatakan bahwa lini pertahanan menjadi masalah paling mendesak yang harus cepat ditangani.

Scholes memberi nasihat agar Solskjaer segera menyelesaikan masalah Man United di lini belakang agar bisa meraih titel juara Liga Inggris. "Jika saya adalah Ole dan bisa merekrut bek bulan ini, saya akan memilih Wesley Fofana di Leicester,” saran dia mengutip ESPN, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Man United Mau Juara Liga Inggris? Begini Saran Marcus Rashford

“Dia baru berusia 20 tahun, tapi dia luar biasa dan dia memiliki potensi untuk menjadi apa pun yang dia inginkan.”

“Lini belakang Man United sudah bermain baik di musim ini, tetapi mereka kewalahan ketika bermain melawan tim-tim besar dan itu adalah masalah lain yang perlu mereka selesaikan,” tambahnya.

Foto/Leicester City

Lini pertahanan Man United kini sedang memang rentan. Harry Maguire kehilangan duetnya selama musim ini yaitu Victor Lindelof yang mengalami cedera punggung.

Sebagai pengganti Lindelof, Solksjaer selalu menurunkan Eric Bailly untuk membantu Maguire. Hanya saja, menurut Scholes, Bailly selalu tergesa-gesa ketika mendapat tekanan dari lawan.

Dia beranggapan bahwa kemampuan Lindelof adalah yang paling bagus di antara bek tengah lainnya untuk menemani Maguire. Namun, Scholes menilai pemain asal Swedia itu belum mumpuni.

Oleh karena itu, dia menyarankan Solskjaer untuk mendatangkan Wesley Fofana. Scholes meyakini bahwa bek berusia 20 tahun itu merupakan jawaban masalah Man United di lini belakang.

“Di posisi bek sayap, Aaron Wan-Bissaka bagus hanya saat bertahan, tapi saya tidak yakin dengan Luke Shaw,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Di tengah, Ole masih harus mencari partner terbaik untuk Harry Maguire. Eric Bailly memiliki kecepatan, tetapi dia sering terburu-buru dan terlalu sering cedera.”

“Victor Lindelof memainkan posisi lebih baik dan tampaknya menjadi pilihan yang disukai Ole, tetapi sekali lagi, dia tidak meyakinkan,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini