Ini Tips dari Paul Scholes agar Man United Menang Lawan Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345198 ini-tips-dari-paul-scholes-agar-man-united-menang-lawan-liverpool-q93esrpxa0.jpg Skuad Man United merayakan gol ke gawang Everton di Liga Inggris 2020-2021. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menghadapi Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di kandang The Reds, Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB.

Menjelang laga akbar tersebut, legenda Man United, Paul Scholes memberikan tips kepada junior-junior dan Ole Gunnar Solskjaer. Dia menegaskan bahwa para pemain harus berjuang ekstra keras demi meraih tiga angka.

Foto/Reuters

Man United sebelumnya berhasil menang dengan skor 1-0 saat menghadapi Burnley pada Rabu pekan ini. Meski menang tipis, kemangan tersebut sangat penting.

Baca juga: Solskjaer Bawa Man United Kembali Konsisten di Liga Inggris

Setan Merah berhasil menggusur Liverpool dari posisi sementara puncak klasemen. Skuad Ole Gunnar Solskjaer kini berjarak tiga angka dari sang juara bertahan.

Oleh karena itu, Scholes menyarankan kepada skuad Solskjaer untuk mati-matian saat bertandang ke markas Liverpool. Dia menjelaskan bahwa pada eranya, Man United selalu kesulitan untuk meraih kemenangan saat melawan Liverpool.

“Ketika kami memenangkan gelar (Liga Inggris), begitu banyak kemenangan kami atas Liverpool hanya 1-0 atau 2-1, itu pun setelah berjuang keras selama 80 menit," kata Scholes mengutip ESPN, Jumat (15/1/2021).

"Anda menerima bahwa Anda akan mengalami hari-hari seperti itu melawan tim-tim top, ketika Anda tidak mendominasi permainan dan harus berjuang untuk bertahan.”

“Anda harus mampu bertahan dengan baik dan menahan serangan lawan, tetapi saya masih yakin bahwa tim Man United sekarang dapat melakukannya,” tambahnya.

Foto/Man United

Scholes juga memberi nasihat agar Solskjaer untuk menyelesaikan masalah Man United di lini belakang agar bisa meraih titel juara Liga Inggris. "Jika saya adalah Ole dan bisa merekrut bek bulan ini, saya akan memilih Wesley Fofana di Leicester,” saran dia.

“Dia baru berusia 20 tahun, tapi dia luar biasa dan dia memiliki potensi untuk menjadi apa pun yang dia inginkan.”

“Lini belakang Man United sudah bermain baik di musim ini, tetapi mereka kewalahan ketika bermain melawan tim-tim besar dan itu adalah masalah lain yang perlu mereka selesaikan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini