Rekor Kandang Liverpool di Liga Inggris dalam Ancaman Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345177 rekor-kandang-liverpool-di-liga-inggris-dalam-ancaman-man-united-QCTHYfafC3.jpg Anfield Stadium (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool akan melawan Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan bertajuk North West Derby itu berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Rekor kandang Liverpool di Liga Inggris dalam ancaman Man United. Jika kalah, Liverpool akan gagal menyamai atau melewati rekor kandang Chelsea di Liga Inggris.

Man United (Foto: Reuters)

Chelsea tidak terkalahkan di Stamford Bridge dalam 86 pertandingan. Sementara itu, Liverpool baru menjalani 67 pertandingan kandang tanpa kekalahan.

Perjalanan Liverpool masih cukup panjang untuk menyamai catatan Chelsea. Akan tetapi, Liverpool kini dihadapi tantangan besar saat menjamu The Red Devils -julukan Man United- yang tengah tampil apik.

BACA JUGA: Liverpool Tak Mau Tertinggal Lebih Jauh dari Man United

Man United meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Selain itu, Man United juga punya catatan bagus saat bermain tandang dengan torehan tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang.

Hasil positif dalam beberapa waktu terakhir dan performa apik di partai tandang membawa Man United ke posisi pertama. The Red Devils kini mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan. Man United unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua.

Kesempatan Man United untuk meneruskan catatan apiknya di Liga Inggris cukup besar. Sebab, ketika Man United tengah naik daun, Liverpool justru terpuruk di Liga Inggris.

Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. The Reds mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan. Kegagalan Liverpool meraup poin penuh membuat mereka lengser dari posisi pertama.

Liverpool (Foto: Reuters)

Jika menilik pada kondisi saat ini, Man United dalam posisi lebih baik ketimbang Liverpool jelang North West Derby. Akan tetapi, Man United tidak boleh jemawa karena mereka tidak pernah menang dari Liverpool dalam lima pertemuan terakhir. Man United mencatatkan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Oleh sebab itu, The Red Devils harus berhati-hati pada Liverpool. Kekalahan di Anfield Stadium akan membuat Man United turun ke posisi kedua, sedangkan Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini