Zidane Tak Tutup Kemungkinan Ramos Pergi seperti Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343780 zidane-tak-tutup-kemungkinan-ramos-pergi-seperti-cristiano-ronaldo-XFuiwPtp33.jpg Zinedine Zidane dan Sergio Ramos (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Hingga memasuki pertengahan Januari 2021 Sergio Ramos belum juga menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Tak ayal, kondisi ini membuat spekulasi kepindahan Ramos pada bursa transfer musim panas 2021 semakin santer.

Sebagai informasi, masa kontrak Ramos di Madrid saat ini adalah sampai 30 Juni 2021. Dengan demikian, jika kapten Timnas Spanyol itu tak kunjung meneken kontrak baru, maka ia bisa meninggalkan Los Blancos secara gratis pada musim panas 2021 mendatang.

Madrid sendiri sebenarnya sudah diingatkan untuk segera mengikat Ramos dengan perpanjangan kontrak. Karena, meski saat ini Ramos telah berusia 34 tahun, namun ia masih menjadi bagian penting dari skuad Madrid dan punya kontribusi besar.

Baca juga: Datangkan Kylian Mbappe, Real Madrid Jual 6 Pemain

Sergio Ramos

Ramos dibutuhkan bukan hanya karena kemampuannya menggalang pertahanan, namun juga kehadirannya dapat mendongkrak mental bertanding para penggawa Los Blancos lainnya. Selain itu, sosok Ramos di ruang ganti Los Blancos juga dianggap krusial.

Kehilangan Ramos dinilai akan menjadi pengulangan kasus Cristiano Ronaldo. Pada bursa transfer musim panas 2018 Madrid melepas CR7 ke Juventus. Meski Madrid dapat uang sebesar 100 juta euro dari penjualan tersebut, namun mereka kesuitan untuk bisa tampil kompetitif.

“Akan menjadi kesalahan bagi kedua sisi jika tidak dilakukan (pembaruan kontrak). Mereka harus belajar dari kasus Cristiano (Ronaldo),” terang mantan penggawa Madrid, Jorge Valdano, dinukil dari Goal, Rabu (13/1/2021).

Kendati demikian, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak bisa memberi jaminan bahwa Ramos akan bertahan. Zidane bahkan tak menutup kemungkinan bahwa bisa saja Ramos juga pergi seperti Cristiano Ronaldo.

"Apakah kami akan memiliki kasus yang sama seperti Cristiano (Ronaldo)? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Ramos. Namun sekarang dia ada di sini bersama kita saat ini,” terang Zidane, dikutip dari The Sun.

Sergio Ramos

Ramos sendiri sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Tottenham Hotspur. Bek Tottenham, Sergio Reguilon, bahkan sudah mengajak Ramos untuk bergabung dengan The Lilywhites.

Meski begitu, Reguilon tak yakin ajakannya tersebut akan disambut oleh Ramos. Karena menurutnya, saat ini lebih besar peluang Ramos untuk tetap bertahan di Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini