Datangkan Kylian Mbappe, Real Madrid Jual 6 Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343562 datangkan-kylian-mbappe-real-madrid-jual-6-pemain-UsFU5a3sta.jpg Kylian Mbappe bisa hengkang ke Real Madrid. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

MADRID – Real Madrid akan mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, sebelum mendatangkan Kylian Mbappe, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– lebih dulu menjual enam pemain mereka.

Menurut laporan Sportskeeda, sebanyak enam pemain yang dimaksud adalah Luka Jovic, Marcelo Vieira, Gareth Bale, Isco Alarcon, Dani Ceballos dan Brahim Diaz. Dari enam nama di atas, tiga di antaranya berada di skuad Real Madrid saat ini.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe bisa hengkang ke Real Madrid)

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Luka Jovic, Marcelo dan Isco. Sementara itu tiga nama lainnya sedang dipinjamkan ke klub lain, yakni Brahim Diaz (AC Milan), Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dan Dani Ceballos (Arsenal).

Real Madrid mesti menjual pemain lebih dulu sebelum mendatangkan Kylian Mbappe, karena terkendala keuangan imbas pandemi virus corona. Akibat tidak memiliki cukup uang, manajemen Real Madrid memilih tidak belanja pemain pada musim panas 2020.

Hal yang sama juga berpotensi dipilih manajemen pada bursa transfer musim dingin yang dibuka awal Januari 2021. Lantas, seberapa mahal harga Kylian Mbappe sebenarnya?

BACA JUGA: Selama Masih Ada Neymar dan Mbappe, PSG Sulit Dapatkan Messi

Dalam kondisi normal, harga Kylian Mbappe mencapai 400 juta pounds atau sekira Rp7,7 triliun! Namun, jika Real Madrid mendaratkan Kylian Mbappe pada musim panas 2021, harga pasar pemain 22 tahun itu menurun drastis.

Menurut laporan AS, pada musim panas 2021 harga Kylian Mbappe turun menjadi 111 juta pounds (Rp2,1 triliun). Harga Kylian Mbappe turun drastis karena pada musim panas 2021, kontraknya bersama PSG hanya tersisa 12 bulan lagi.

Kylian Mbappe

Jika Kylian Mbappe tidak memiliki iktikad memperpanjang kontrak, pilhan terbaik bagi PSG adalah menjual pemain asal Prancis pada musim panas 2021. Sebab dengan menjual Kylian Mbappe pada musim panas 2021, PSG masih mendapatkan cukup banyak uang.

Nantinya, uang hasil penjualan Kylian Mbappe dapat digunakan untuk mendapatkan tanda tangan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Benar, Lionel Messi bisa didatangkan secara gratis, mengingat kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Hanya saja, gaji La Pulga –julukan Messi– masuk kategori fantastis. Saat ini ia berstatus pesepakbola dengan bayaran tertinggi. Per minggunya saja, Lionel Messi mendapatkan 1,2 juta pounds atau setara Rp23,1 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini