Man City Ditinggal Man United, Guardiola Tenangkan Para Pemainnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343694 man-city-ditinggal-man-united-guardiola-tenangkan-para-pemainnya-E14z5KshEi.jpg Para pemain Man City selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Sebuah pemandangan yang langka tercipta di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 lantaran Manchester United bercokol di posisi puncak. Siapa sangka, hal ini ternyata membuat para pemain Manchester City gelisah.

Sebagai informasi, sejak Man United ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013, Setan Merah sejatinya selalu kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Bahkan, ketika Man United menjadi runner-up di Liga Inggris 2017-2018, mereka tertinggal 19 poin dari Man City yang jadi juara.

Maka dari itu, ketika kini Man United menduduki posisi puncak, seluruh perhatian langsung tertuju kepada Setan Merah. Bahkan, banyak orang sudah tidak menganggap Man City sebagai salah satu pesaing untuk memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Sikat Burnley, Nemanja Matic: Man United Penantang Gelar Juara Liga Inggris

Man United

Menanggapi situasi ini, Manajer Man City, Josep Guardiola, mencoba maklum. Karena ia sadar bahwa timnya tidak menampilkan performa konsisten di awal musim kompetisi 2020-2021.

Kendati demikian, ia meminta kepada para pemainnya untuk tetap tenang. Meski kini Man City berada di posisi keenam klasemen dengan perolehan 29 poin, namun mereka masih bisa ikut serta dalam perburuan.

Man City pasalnya memiliki simpanan dua pertandingan lebih banyak ketimbang Man United dan Liverpool. Jika The Citizens mampu memenangkan dua laga tersebut, maka mereka akan mengoleksi 35 poin dan hanya tertinggal satu angka saja dari Man United.

Selanjutnya Man City akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan bagi Kevin De Bruyne dan kolega untuk memangkas jarak dan naik ke papan atas.

“Kami tidak bermain bagus pada awalnya untuk pantas berada di atas (klasemen) sana. Jadi, pada akhirnya, orang-orang yang menganalisis pertandingan tersebut mengatakan kami bukan kandidat dan sebagainya,” ujar Guardiola, dinukil dari Mirror, Rabu (13/1/2021).

Josep Guardiola

“Ketika kami kehilangan poin dari West Brom di kandang dan West Ham (tandang), opini publik mengatakan kami tidak pantas menjadi pesaing,” lanjutnya.

“Kami mencoba untuk mengatakan kepada para pemain 'tenanglah', karena ini adalah situasi yang aneh dan hal paling cerdas yang dapat saya katakan adalah fokus pada Brighton. Setelah itu saya bisa melihat apa yang terjadi. Yang kami inginkan adalah tetap di kompetisi,” pungkas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini